Tips & Trik Bermain Tabikaeru (Travel Frog)

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Tabikaeru (Travel Frog)#

Pernah dengar tentang Hit-Point? Mereka adalah developer dibalik game kucing Neko Atsume yang sangat populer. Kini mereka mengeluarkan game terbaru berjudul Tabikaeru yang berarti Travel Frog atau kodok yang melakukan perjalanan. Sama seperti Neko Atsume, Tabikaeru hanya tersedia dalam bahasa Jepang. Jika anda penasaran dan tidak masalah bermain dengan tombol-tombol dengan bahasa yang asing, anda bisa mengunduhnya melalui App Store atau Google Play. Jangan khawatir, game Tabikaeru bukan game yang sulit, jadi menekan tombol yang salah sekalipun tidak akan mempengaruhi keseluruhan gameplay.

Dalam game Tabikaeru, anda akan berteman dengan seekor kodok yang suka melakukan perjalanan di sekitar Jepang. Anda bisa mengepak tas nya dengan kotak makan bento, sebuah item keberuntungan (Lucky Charm) dan gear yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan. Saat ia pergi, anda bisa memanen semanggi yang ada di taman.

Semanggi ini bisa ditukar dengan Travel Gear atau Food. Oh ya, anda juga bisa menyapa tamu yang datang berkunjung lho! Item yang anda kemas menentukan kemana sang kodok pergi, foto apa yang akan ia ambil untuk koleksi album dan oleh-oleh yang akan ia bawa pulang.

Travel Frog akan berpergian dalam jangka waktu yang lama. Kira-kira sekitar 6 – 7 jam, jadi bersabarlah! Jika anda lupa mengemas makanan di dalam tasnya, anda perlu memancingnya kembali dengan menempatkan makanan di atas mejanya (layar yang ada di sebelah kanan tas saat ia pulang ke rumah dan layar yang terbuka otomatis saat ia pergi). Jika anda aktif bermain, pastikan si kodok membawa makanannya di dalam tas. Hindari juga memberikan Scone, sejenis kue (dari daftar pertama makanan) setelah si kodok melakukan perjalanan. Ia tidak akan pergi ke tempat yang spesial jika anda hanya memberikannya Scone.

Food dan Travel Gear dapat anda beli melalui Shop, lalu bagaimana dengan Lucky Charm? Anda bisa mendapatkannya dari taman (semanggi berdaun 4) atau melalui undian lotere. Tiket lotere akan dibawa kembali oleh si kodok atau diberikan oleh binatang yang berkunjung ke rumah (anda harus menonton iklan). Setelah anda memiliki 5 tiket lotere, anda bisa bermain lotere dan meraih kesempatan untuk memenangkan Lucky Charm. Lucky Charm hanya dapat digunakan satu kali jadi pastikan anda menggunakannya saat memberikan Food dan Gear yang baik!

Berikut ini penjelasan masing-masing tombol yang ada di Tabikaeru:

  • Di dalam rumah kodok, tombol yang ada di sebelah kiri bawah akan membuka Backpack (tas) atau meja bergantung dari ada atau tidaknya si kodok disana
  • Lotere dapat diakses melalui tombol lonceng yang ada di Shop. Tekan tombol putih besar sekali jika anda memiliki 5 tiket undian lotere untuk bermain!
  • Anda bisa melihat koleksi suvenir dan foto melalui tombol yang ada di bagian atas layar. Bagian kiri membuka suvenir dan bagian kanan akan menunjukkan album foto
  • Setelah bermain beberapa lama, mungkin anda akan mendapatkan foto yang sama. Cobalah untuk memberikan makanan atau Gear yang berbeda setiap kali anda mengirimnya ke luar.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Tabikaeru (Travel Frog)#