Tips & Trik Bermain Portal Knights

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Portal Knights#

Saat bermain Portal Knights, mungkin banyak dari anda yang kebingungan harus mulai dari mana. Ada banyak tempat untuk dijelajah, NPC untuk diajak ngobrol dan berbagai macam hal lainnya. Berikut kami paparkan tips, trik dan juga strategi bermain Portal Knights khusus untuk pemula seperti anda yang baru memulai petualangan!

Karakter

Pembuatan karakter di Portal Knights terbilang cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Pilih Gender lalu Class. Ada 3 Class yang bisa anda pilih:

  • Warrior – Menggunakan Melee Weapon dan memiliki ability yang dapat menguatkan teman-teman yang ada di sekitarnya + melemahkan musuh. Atribut utamanya adalah Constitution dan Strength.
  • Ranger – Menggunakan Bow dan Ranged Weapon. Atribut utamanya adalah Agility dan Dexterity
  • Mage – Menggunakan Magic Wands atau Staff. Atribut utamanya adalah Wisdom dan Intelligence

Anda juga bisa memilih opsi Appearance seperti gaya rambut dan janggut, warna kulit, mata dan bentuk mulut, setelah itu pilih nama. Selanjutnya pilih Create untuk menciptakan Universe baru dan pilih Large Island jika anda memiliki Memory HP yang besar, jika tidak pilih yang Default (Normal).

NPC yang wajib anda temui pertama kalinya adalah Cyrill yang berada di dekat Tower. Anda juga bisa menaiki tangga ke arah atas untuk melihat keseluruhan pulau. Hal ini akan membantu anda untuk mengetahui lokasi setiap NPC.

Bantu Cyrill

Cyrill memiliki sebuah Treasure yang berada di Basement namun ia terlalu takut untuk mengambilnya karena ada monster yang bekeliaran disana. Terima Quest darinya untuk mengalahkan ‘Fallen Soldier’, hancurkan setiap pot yang anda temui untuk mendapatkan item, klik Map yang ada pada Inventory untuk kembali ke Spawn Point melalui Portal.

Bantu Robert

Seorang pria tua bernama Robert tinggal di sebuah rumah setengah jadi. Ia akan meminta anda untuk mencari Refined Wood Blocks di peti kayu yang ada di dalam rumah. Saat anda mendapatkannya, bantu Robert memperbaiki dinding rumah menggunakan Refined Wood Blocks yang anda dapatkan sebelumnya.

Robert juga meminta bantuan untuk memperbaiki Workbench-nya yang rusak. Untuk memperbaikinya, anda membutuhkan empat Wood Log yang bisa anda dapatkan dari pohon. Klik pohon yang anda temui sampai berhasil ditebang untuk mendapatkan Wood Log. Kembali ke Workbench dan pilih Upgrade. Workbench yang telah anda upgrade tadi bisa digunakan untuk Crafting Item.

Membuat Pickaxe

This slideshow requires JavaScript.

Temui Elise yang ada di pintu masuk Mine. Ia akan mengatakan tentang sebuah Pickaxe yang bisa digunakan untuk menambang Stone dan Mineral. Anda membutuhkan empat Stone Block dan dua Wood Log untuk membuat Pickaxe. Untuk mendapatkan Stone Block, gunakan tangan anda untuk menambangnya di dalam Mine.

Setelah mendapatkan semua bahan, klik Inventory > Crafting Tab. Pilih Craft pada gambar berbentuk beliung dan pilih Stone Pickaxe untuk menambahkannya ke dalam Inventory anda. Setelah mendapatkan Stone Pickaxe, tambang semua Stone Block yang ada disana untuk menemukan sebuah Treasure Chest dibelakangnya.

Memperbaiki Portal

Tugas terakhir anda di pulau pertama adalah memperbaiki Portal yang rusak. Anda bisa menemukan Rupert dengan mudah di dekat portal. Untuk dapat memperbaikinya, anda memerlukan empat buah Blue Portal Stone. Anda bisa mendapatkannya dengan mengalahkan Green Slime.

Perlu diketahui, anda membutuhkan dua buah Blue Portal Stone Shard untuk membuat satu Blue Portal Stone. Setelah anda mendapatkan semua Blue Portal Stone yang dibutuhkan, tempatkan Blue Portal Stone di spot yang telah disediakan untuk mengaktifkannya.

Kini anda bisa bertualang ke pulau selanjutnya!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Portal Knights#