Panduan Final Fantasy XIII Chapter 12 – Eden

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII#

Boss: Anavatapta Warmech

Saat masuk ke Mode Gestalt, tekan tombol Kiri + X/O untuk memasukkan Boss ke dalam kondisi Stagger. Pertarungan ini akan menjadi mudah saat Boss dalam kondisi Stagger. Setelah pertarungan berakhir, pergi ke penanda peta, di platform lingkaran kedua, ambil jalur yang mengarah ke tenggara.

Jalan lurus ke perempatan pertama sampai anda menemukan senjata terbaik untuk Lightning, Lionheart. Kembali ke platform lingkaran lalu pergi ke arah utara, belok kanan lalu belok kanan kembali saat mencapai jalan buntu. Anda akan menemukan Treasure Chest berisi 9,240 Gil disini.

Lanjutkan perjalanan, saksikan cutscene lalu save game anda dan pergi ke penanda peta selanjutnya. Kembali saksikan cutscene dan lanjutkan perjalanan. Bersiaplah untuk melawan Behemoth King. Setelah berhasil melumpuhkannya, lanjutkan perjalanan dan ambil Rebel Heart yang ada disekitar sana. Sebelum Save Point, ada sebuah senjata bernama Otshirvani, senjata ini sangat direkomendasikan untuk Hope. Anda harus melawan Proto-Behemoth untuk mendapatkannya. Bersiaplah untuk melawan Boss selanjutnya!

Boss: Proudclad

Untuk melawan Proudclad dengan mudah, jangan pernah memasukkannya ke dalam kondisi Stagger, sebab, saat ia berada dalam kondisi Stagger, Proudclad akan menjadi lebih kuat dan meregenerasi HP-nya.

Anggota tim yang disarankan: Snow, Sazh dan Lightning

Persiapkan Paradigm seperti dibawah ini:

  1. Protection: Sentinel/ Synergist/ Medic
  2. Cerberus: Commando/ Commando/ Commando

Gunakan Protection milik Sazh agar ia dapat memberikan Buff berupa Haste dan Bravery. Kemudian pindah ke Paradigm Cerberus untuk mengurangi HP Proudclad. Waspada untuk tidak memasukkannya ke dalam kondisi Stagger atau pertarungan ini akan menjadi sulit. Sebelum Bar Stagger penuh, segera pindah ke Paradigm Protection. Ulangi strategi diatas untuk mengalahkannya.

Setelah pertarungan selesai, lanjutkan perjalanan dan aktifkan lift menuju area bawah. Saksikan cutscene dan bersiaplah untuk melawan Adamanchelid. Anggota tim yang disarankan adalah Lightning, Hope dan Fang. Gunakan Paradigm Bully (Commando, Synergist, Saboteur) dan Relentless Assault (Ravager, Ravager, Commando).

Saksikan cutscene, save lalu lanjutkan perjalanan menuju mobil berwarna biru dimana anda dapat menemukan Punisher untuk Fang. Teruskan perjalanan, lawan musuh-musuh yang anda temukan sepanjang perjalanan, jika anda berhasil mendapatkan Preemptive Strike, pertarungan akan menjadi lebih mudah karena monster Pulse dan pasukan Cocoon akan saling melawan satu sama lain.

Saat mencapai Adamanchelid, belok ke arah kanan untuk mendapatkan Treasure Chest. Di jalur berlawanan juga ada 5 Perfect Conductor. Pergi ke bawah tangga menuju pintu dan save game anda. Belok ke arah kiri, lawan monster yang ada disini dan ambil 6 Particle Accelerator dan Librascope. Di area utama juga dapat anda temukan 2 Blaze Rings. Kembali ke bawah, belok ke kiri lalu ambil Champions Bangle. Lanjutkan perjalanan ke penanda peta dan saksikan cutscene.

Ambil Antares Deluxes, senjata untuk Sazh lalu save. Teruskan perjalanan sampai ke penanda peta selanjutnya dan saksikan cutscene. Save game anda, masuk ke dalam bangunan lalu pilih Treasure Chest mana yang akan anda ambil karena salah satu jalur akan dihancurkan oleh monster yang ada disini setelah anda mengambil Treasure Chest. Treasure Chest sebelah kanan berisi Chocobo Plushie sedangkan sebelah kiri berisi Particle Accelerator. Lanjutkan perjalanan, belok ke jalur kiri untuk mendapatkan 12 Hellish Talons, jalur sebelah kanan ada 17 Hellish Talons. Save game anda dan ambil Mistilteinn.

Saat cutscene berakhir, anda bisa memilih untuk melawan Juggernaut atau Tyrant. Kalahkan Juggernaut jika anda mau, atau keduanya untuk sekedar mendapatkan Experience. Ambil Power Glove yang ada di sekitar sana dan juga Ethersol. Bersiaplah menghadapi Boss selanjutnya!

Boss: Proudclad

Anggota tim yang disarankan: Fang, Vanille dan Hope

Persiapkan Paradigm seperti berikut ini:

  1. Sentinel / Medic / Synergist
  2. Commando / Ravager / Ravager
  3. Commando / Ravager / Medic
  4. Sentinel / Medic / Medic

Mulai pertarungan dengan Paradigm nomor 1 sampai semua Buff diberikan kepada seluruh tim anda. Gunakan Paradigm nomor 2 dan 3 untuk memasukkan Boss ke dalam kondisi Stagger. Saat Boss memasuki Annihilation Mode atau Aerial Defense, gunakan Paradigm nomor 4 dan jangan lupa untuk memberikan Buff kembali kepada anggota tim saat efeknya sudah habis. Setelah berhasil mengalahkannya, save game dan lanjutkan perjalanan.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII#