Panduan Final Fantasy XIII Chapter 11.1 – Gran Pulse

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII#

Saat memulai bagian ini, jalan ke penanda yang ada pada peta. Ambil Partisan dari Treasure Chest yang ada disana dan bersiaplah untuk menghadapi Boss!

Boss: Alexander

Persiapkan Paradigm seperti dibawah ini:

  1. Synergist / Medic / Sentinel
  2. Ravager / Medic / Sentinel
  3. Ravager / Ravager / Commando

Mulai pertarungan dengan Paradigm nomor 1 sehingga anda bisa mendapatkan Buff yang diperlukan sekaligus Healing. Jika HP anda dalam keadaan kritis, segera pindah ke Paradigm nomor 2. Masukkan Boss ke dalam kondisi Stagger dengan menggunakan Paradigm nomor 3.

Setelah pertarungan berhasil anda menangkan, lanjutkan perjalanan ke Archylte Steppe. Level anda saat ini tidak begitu kuat untuk menyelesaikan Quest selanjutnya. Saatnya untuk menaikkan level! Beberapa musuh di area ini dapat membunuh anda dalam sekali pukul, pelajari datanya dan hindari monster-monster berbahaya. Selesaikan beberapa Misi yang anda temukan, lihat Walkthrough selengkapnya disini: Panduan Final Fantasy XIII – Missions 01-08.

Ambil Misi 1, pergi ke arah utara untuk menemukan Rod of Thorns di dalam Treasure Chest. Pergi ke arah barat untuk mengalahkan monster Misi 1. Ikuti penanda bintang pada peta. Ambil misi 2, pergi ke lokasi dekat monster Misi 1 sebelumnya. Jalan ke arah barat daya untuk menemukan Zephyr Ring. Waspada dengan monster Rangda yang menjaganya.

Ambil Misi 3, kembali ke posisi awal saat anda memulai Chapter 11 dekat Save Point Archylte Steppe. Lanjutkan perjalanan ke arah bawah melewati Save Point, ambil Rune Bracelet di dekat air terjun lalu masuk ke Yaschas Massif. Teruskan perjalanan, pergi menuju arah utara untuk mengalahkan monster Misi 3.

Pergi ke arah barat dari sana untuk menerima Misi 4. Lanjutkan perjalanan ke arah utara dan turuni pohon. Saat mencapai bagian bawah pohon, cek bagian belakang dan ambil Treasure Chest yang ada disana. Lewati pohon lalu pergi ke arah atas sampai anda menemukan Save Point.

Lompat ke bawah dan lalui jalur di bagian kanan sampai anda mendapatkan Rune Bracelet. Lalui jalur sebelah kiri untuk mendapatkan 1,827 Gil. Lanjutkan perjalanan melewati Save Point, kalahkan monster Misi 4, ambil Treasure Chest yang dijaga oleh monster Misi 4. Kembali ke lokasi dimana anda mendapatkan 1,827 Gil tadi. Cek bagian bawah untuk menerima Misi 5.

Kembali ke  Archylte Steppe, lanjutkan perjalanan ke penanda peta. Ambil Treasure Chest di dekat penanda peta dan saksikan cutscene. Pergi ke Save Point terdekat lalu jalan ke arah timur. Saat anda menemui jalan bercabang, belok ke kiri untuk mendapatkan Watchman’s Amulet. Pergi ke jalan bercabang lainnya ke arah selatan dan kalahkan monster Misi 5. Ambil Treasure Chest yang dijaga olehnya.

Kembali ke Save Point, ikuti jalur ke bagian bawah sampai anda menemukan Glass Orb. Pergi ke arah penanda peta, saksikan cutscene dan ambil Misi 6. Cek peta dan lihat lokasi monster Misi 6 berada dengan penanda bintang. Kalahkan monster tersebut lalu ambil Mythryl Bangle yang ada di sekitarnya. Kembali ke lokasi dimana anda menerima Misi 6.

Ambil Rhodochrosite yang ada di sekitar sana. Naik ke atas tangga, ambil 2 Treasure Chest dan terima Misi 7. Turuni tangga dan habisi monster Misi 7 yang ada disana. Cutscene setelah Misi 7 akan mengaktifkan misi baru di Archylte Steppe.


CATATAN PENTING: Setelah misi 7, anda bisa mendapatkan Hermes Sandals, sebuah aksesoris yang bisa memberikan Critical: Haste. Namun tidak semua Player bisa mendapatkan aksesoris satu ini.

  • Setelah Misi 7 selesai, anda bisa mendapatkan item dengan dua kemungkinan, Tetradic Tiara atau a Tetradic Crown
  • Upgrade Tetra yang anda dapatkan tadi ke level Star
  • Deconstruct aksesoris yang telah anda upgrade tadi
  • Jika anda memiliki Tetradic Crown, maka anda akan mendapatkan Hermes Sandals. jika anda memiliki Tetradic Tiara maka anda akan mendapatkan Sprint Shoes yang dapat memberikan Auto-Haste

Jalan ke penanda peta, saksikan cutscene dan kembali ke Vallis Media. Ambil Misi 8 dekat lokasi dimana anda memulai Chapter 11-1. Kembali ke Yaschas Massif, anda akan menemukan monster Misi 8 di dekat air terjun. Kalahkan monster tersebut, kembali ke Archylte Steppe, ambil Misi 9 di sebelah barat.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIII#