Cara Mengalahkan Susano – Final Fantasy XIV

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIV#

Primal pertama yang harus anda hadapi di Final Fantasy XIV adalah Susano. Dengan serangan AoE-nya yang sangat banyak dan tergolong mematikan, Susano dapat menjadi sosok yang sangat berbahaya bagi kelompok yang tidak memiliki persiapan yang benar-benar baik.

Ada tiga fase saat anda melawan Susano, masing-masing fase memiliki serangan yang berbeda dan tentu strategi yang berbeda untuk menghadapinya. Berikut kami rangkum tip dan trik melawan Susano di Final Fantasy XIV:

FASE 1

Fase pertama ini membutuhkan kerjasama yang sangat baik.

  • Rasen Kaikyo – Serangan ini merupakan serangan utama Susano di fase pertama. Serangan ini membentuk lingkaran besar di atas tanah. Segera menghindar saat anda melihat bentuk lingkaran di bawah kaki anda.
  • Stacking Attack – Di momen yang random, Susano akan memberikan sebuah tanda yang besar ke salah satu tim anda. Saat ini terjadi, semua Hero DPS dan Healer disarankan untuk Stack ke salah satu tim yang menjadi target tadi atau ia akan mati seketika.
  • Dark Clouds – Saat pertarungan berlangsung, Susano akan summon sebuah awan petir diluar ring. Awan ini akan melakukan charging lalu kemudian membantai semua tim dengan petirnya di dalam arena. Hindari serangan AoE ini, semakin lama pertarungan fase pertama berlangsung, semakin banyak jalur yang dapat anda gunakan untuk menghindar.
  • Single Target Mark – Selama pertarungan berlangsung, Susano akan menandai salah satu tim anda dengan penanda yang kecil. Orang yang memiliki tanda tersebut akan terhempas (Knocked Back). Jalur hempasan tadi akan menjadi zona aman sedangkan wilayah lainnya akan terkena serangan AoE. Disarankan semua Hero DPS dan Healer berada di belakang Susano agar bisa masuk ke zona aman yang terbilang kecil.
  • Combo – Saat pertarungan berlangsung, Susano akan melakukan Combo beberapa skill yang dimilikinya. Sangat penting untuk berada di belakang Susano agar tidak terkena serangan mematikannya.

FASE 2

Fase kedua terjadi saat Susano memiliki HP di kisaran 50%-60%

  • Blade’s Shadow – Salah satu Hero Tank harus segera meng-klik Blade’s Shadow. Tank tersebut akan terkunci ke dalam Quick Time Event dimana sang Tank harus melakukan klik dengan cepat dalam kurun waktu tertentu. Jangan sampai Bar yang anda lihat kosong.
  • Orbs – Hero Tank lainnya harus berlari mengitari arena untuk mengumpulkan Orb yang mucul. Jika Orb ini tidak dikumpulkan, maka Orb akan mengambang menuju area tengah arena dan membunuh tim anda.
  • Sword Clash – Semua Hero DPS dan Healer wajib menyerang pedang saat ia muncul. Waktu untuk menyerang diberikan selama 30 detik. Pastikan Healer menjaga kondisi Tank yang sedang mengumpulkan Orb dan memastikan agar si Tank yang menyerap damage dari Orb tersebut tidak mati.
  • Setelah Active Time Event berakhir, sebuah AoE besar berwarna merah akan muncul. Hindari serangan ini atau anda akan mati seketika!

FASE 3

Fase 3 hampir memiliki strategi yang sama dengan Fase 1, namun dengan beberapa pengecualian.

  • Stormsplitter – Serangan ini merupakan serangan berbahaya bagi Tank. Serangannya dapat menghasilkan sekitar 10,000 Damage.
  • Ama-no-Iwato (Gaols) – Hampir sama seperti Titan, Susano akan mengurung salah satu tim anda ke dalam penjara batu. Namun kali ini dua penjara batu akan muncul dan mulai berputar di sekitar arena. Anda hanya memiliki kesempatan untuk menghancurkan salah satu penjara tersebut. Perhatikan siapa yang akan terpenjara dan kemana penjara batu tersebut menuju. Sebelum Susano mengeluarkan skill ini, ia akan berbicara tentang Earth dan Stone.
  • Lighting Blast – Saat anda melihat petir yang menyambar, persiapkan AoE Heal karena sambaran yang kedua (sekitar 1.5 detik kemudian) akan bersiap menghantam tim anda dengan ribuan Damage.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIV#