Cara Mengalahkan Lakshmi – Final Fantasy XIV

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIV#

Lakshmi merupakan salah satu Primal baru yang ditambahkan ke Final Fantasy XIV: Stormblood. Ini merupakan bagian dari Main Scenario Quest. Pertarungan dimulai dengan Lakshmi yang dilindungi oleh semacam perisai dengan dua musuh lainnya yang mengambang di depannya. Bunuh kedua musuh yang ada di depannya terlebih dulu. Fokus ke salah satu dari mereka menggunakan DPS sebanyak yang anda bisa karena mereka bisa menyembuhkan (Healing) diri mereka sendiri. Saat keduanya mati, bersiaplah menghadapi Lakshmi.

FASE 1

  • Hand of Grace – Lakshmi akan menandari 2 atau lebih anggota tim anda. Mereka akan menerima serangan AoE yang besar berbentuk seperti salib. Anggota tim yang ditandai harus segera berlari ke bagian pojok arena agar anggota lainnya bisa berdiri dengan aman di bagian tengah. AoE ini memiliki efek Knockback.
  • Pull of Light – Serangan ini merupakan serangan mematikan bagi Tank, menghasilkan damage lebih dari 25 ribu.
  • Pall of Light – Saat serangan AoE ini dikeluarkan, minta seluruh anggota tim untuk berkumpul di satu tempat (Stack) agar damage yang dihasilkan terbagi dan menjadi tidak terlalu besar.
  • Hand of Beauty – Lakshmi menandai dua anggota tim dengan sebuah indikator. Mereka yang menjadi target harus bergerak menjauh sebisa yang mereka mampu. Beberapa saat kemudian, sebuah api berwarna biru akan muncul tepat dimana mereka berada.
  • Stotram – Serangan AoE ini tidak dapat dihindari.

Setelah kehilangan sekitar 20% dari HP-nya, Lakshmi akan bergerak, menghilang dan berubah menjadi besar. Gunakan Vril yang anda miliki. Jika anda sudah menggunakan Vril sebelumnya, ambil Orb lalu gunakan Vril tersebut. Lakshmi akan menyiapkan serangan Ultimate-nya, jika anda tidak memiliki Vril yang aktif, anda akan mati.

FASE 2

  • Chanchala – Serangan ini merupakan Buff. Lakshmi akan memiliki aura hitam yang besar. Saat Buff ini aktif, semua serangan Lakshmi akan sedikit sulit mengenai anda.
  • Divine Denial – Serangan ini merupakan serangan Ultimate terbarunya. Lakshmi akan bergerak ke tengah arena dan mulai Charging. Aktifkan Vril anda atau anda akan mati.
  • Stotram – Saat Lakshmi menggunakan serangan ini, akan muncul Orb di arena. Ambil Orb tersebut untuk men-refresh Vril yang anda miliki. Pastikan anda selalu memiliki Vril di tangan anda.
  • Alluring Arm – Serangan ini merupakan kombinasi dari Hand of Grace dan Beauty.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XIV#