Tips & Trik Bermain RollerCoaster Tycoon Touch

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough RollerCoaster Tycoon Touch#

Pernah bermain Roller Coaster Tycoon sebelumnya? Game membangun taman rekreasi atau ‘Dunia Fantasi’ ini sangat dikenal oleh banyak kalangan baik tua maupun muda. Kali ini, Atari mengumumkan RollerCoaster Tycoon Touch yang bisa anda mainkan melalui Smartphone anda.

Berikut ini kami rangkum tips, trik sekaligus strategi untuk membangun taman rekreasi impian anda:

Bangun Sebesar yang anda Mampu!

Game original Roller Coaster Tycoon menyajikan beberapa skenario yang akan menguji kemampuan anda mengelola taman rekreasi. Namun tidak dengan versi Touch ini, satu-satunya tujuan anda adalah membuat taman rekreasi sebesar yang anda bisa! Ya, mirip dengan versi Sandbox.

Namun bukan berarti anda bisa membangun seenaknya, anda akan disuguhkan dengan berbagai macam pak yang berisikan kartu. Kartu-kartu ini bisa berupa Construction, Ride, Store atau Scenery. Bisa saja diantara kartu-kartu tersebut ada beberapa yang sama. Kartu yang sama bisa anda gunakan untuk menaikkan level Atraksi.

Anda juga bisa membangun beberapa Ride atau Store yang sama jika anda mau. Para pengunjung taman rekreasi atau lebih dikenal dengan sebutan Peeps, dapat memberitahu anda atraksi apa yang mereka inginkan selanjutnya. Cek kebutuhan Peeps di icon Senyum yang ada di bagian atas. Anda bisa melihat 3 bar disini, masing-masing Fun, Food dan Hygiene.

  • Jika Fun terlalu rendah, bangun Ride lebih banyak
  • Jika Food terlalu rendah, bangun restoran lebih banyak
  • Jika Hygiene terlalu rendah, bangun WC (Bathroom) lebih banyak

Jika tidak ada lahan kosong lagi untuk membangun, anda bisa membeli lahan saat akun anda mencapai level 10. Lahan ini bisa anda beli dengan menggunakan Coin.

Koin, Lebih Banyak Koin!

Coin merupakan alat pembayaran yang sangat penting di RollerCoaster Tycoon Touch. Hampir semuanya dapat anda beli dengan Coin dan anda tidak akan mendapatkannya dengan mudah saat berada di awal permainan. Untuk dapat membangun sebuah Ride baru, anda membutuhkan kartu dan sejumlah Coin. Untuk meng-upgrade sesuatupun anda akan membutuhkan Coin.

Ada beberapa trik untuk mendapatkan Coin dengan cepat. Cek gerbang depan, dan tentukan harga tiket masuk untuk para Peeps. Disarankan untuk menaikkan harga tiket dalam jangkauan Good Value, atau tidak akan ada Peeps yang akan mengunjungi taman rekreasi anda dikarenakan harga tiket masuk yang terlalu mahal.

Cara lainnya adalah dengan membeli Coin menggunakan uang asli, disarankan untuk menunggu penawaran atau diskon jika anda benar-benar membeli Coin menggunakan uang. Saat anda memiliki banyak atraksi, maka anda bisa menentukan kembali harga tiket masuk yang jauh lebih tinggi.

Kumpulkan Tiket Anda!

Ticket merupakan alat pembayaran premium yang ada di RollerCoaster Tycoon Touch. Anda tidak akan memperolehnya semudah mendapatkan Coin. Ticket dapat anda gunakan untuk menyelesaikan misi secara instan atau membeli pak kartu.

Disarankan anda mengumpulkan Ticket untuk membeli pak kartu lebih banyak ketimbang untuk menyelesaikan misi dengan instan. Beli pak kartu dengan harga 35 Ticket karena anda kan mendapatkan lebih banyak kartu. Cara lainnya untuk mendapatkan Ticket adalah dengan menekan tombol Offers yang tersedia di Store. Cek apa yang ditawarkan Tapjoy untuk anda.

Anda bisa mempromosikan taman rekreasi anda dengan membawa Peeps lebih banyak dengan menekan Icon ‘Alat  Pengeras Suara’ yang ada di bagian pojok kanan bawah. Dengan membayar 25 Ticket anda bisa mendapatkan 15% Peeps lebih banyak selama 12 jam, namun disarankan anda menggunakan 5%-nya saja dengan cara menonton iklan video secara gratis.

Desain Sesuka Anda!

Untuk dapat membangun sebuah Roller Coaster, anda membutuhkan keempat kartu berikut: Station, Train, Track dan Chain Lift. Total ada tujuh tipe Roller Coaster yang dapat anda bangun dengan empat kartu dasar yang telah disebutkan tadi.

Jika anda ingin membuat jalur Roller Coaster yang lebih panjang, maka anda harus menaikkan level kartu Track.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough RollerCoaster Tycoon Touch#