Panduan Resident Evil 7 Bagian 3.4 – Greenhouse (Boss Fight: Marguerite)

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 7#

Pintu sebelah timur menuju Greenhouse yang ada di lantai 1 terkunci, jadi satu-satunya cara untuk masuk ke dalam adalah naik melalui tangga dan masuk dari pintu yang ada di lantai 2. Anda akan melihat lubang menuju lantai 1 namun jangan masuk ke dalamnya terlebih dulu. Jalan ke arah kanan lalu ambil 2 Herb yang ada disana, ambil juga Solid Fuel dekat boks kayu dan Separating Agent yang ada di atas meja. Disini anda juga bisa menemukan sebuah laci berwarna putih yang hanya bisa dibuka dengan menggunakan Lockpick. Jika anda memilikinya, buka laci tersebut untuk mendapatkan Flame Rounds. Setelah menjarah semua yang diperlukan, tiba saatnya untuk pergi ke lantai 1 melalui lubang yang sebelumnya anda lihat.

Pintu yang ada di sebelah kanan anda terkunci. Pergi ke arah lubang pada tembok yang ada di depan, di area ini anda akan menemukan sebuah Item Box. Ikuti jalur selanjutnya, jangan pergi ke lantai atas terlebih dulu, ambil Psychostimulants yang ada di sofa sebelah kiri. Cek sebelah kanan pojok, bakar laba-laba yang menutupi pintu yang ada disana (hal ini akan memudahkan anda kelak saat melawan Boss Marguerite!). Ambil Shotgun Shell dan Strong Chem Fluid di dalam lemari besi. Jika anda sudah siap, pergi ke lantai 2 melalui tangga yang anda temui sebelumnya.

Disini anda akan dikejutkan oleh kehadiran Marguerite yang mencoba menyerang anda. Jika anda terkena pukulannya, anda akan terjatuh ke bawah. Untuk meminimalisir terkena pukulan Marguerite, disaat anda menaiki tangga dan Marguerite muncul dari jendela, cepat berbalik arah menjauhi dirinya dan turuni tangga untuk mencegah pukulan lainnya yang dilancarkan Marguerite. Siapkan senjata Shotgun dan mulai tembaki Marguerite.

Setelah anda mengenai target atau Marguerite berhasil menyerang anda, ia akan mulai bergerak ke bagian atap, lubang yang ada di dinding atau celah-celah lainnya layaknya seekor laba-laba. Waspada pergerakannya, tembak dengan Shotgun saat melihatnya, jika anda berhasil mengenai Marguerite, ia akan terjatuh dan anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk menembaknya lagi.

Salah satu kelemahan Marguerite adalah sarang serangga yang ada di bagian bawah perutnya. Ia juga akan menyerang anda menggunakan serangga miliknya jadi berhati-hatilah. Gunakan Flamethrower saat ia mengirim serangga untuk menyerang anda, lalu kembali ganti ke Shotgun untuk menyerang Marguerite. Jika ia menyerang anda dalam keadaan berdiri, arahkan Shotgun anda ke bagian bawah perut Marguerite. Jika ia menyerang dalam keadaan merangkak, arahkan Shotgun anda ke arah kepala. Usahakan untuk melindungi diri anda (Guard) disaat Marguerite mencoba untuk menghantamkan pukulan mematikannya. Waspada juga saat Marguerite membentuk sarang serangga di beberapa lokasi dalam Greenhouse, jika anda melihatnya sedang membentuk sarang, segera tembak Marguerite dengan Shotgun. Sarang yang telah terbentuk bisa anda hancurkan menggunakan Flamethrower.

Ushakan untuk tetap berada di dalam Greenhouse yang terdapat bagian atapnya, jika anda berada di ruangan dengan tidak ada atap, Marguerite dapat menyerang anda dengan sangat mudah. Pergi ke ruangan yang ada di sebelah utara (lantai 1), disini anda bisa menemukan berbagai macam item. Bakar laba-laba yang menghalangi lemari besi untuk mendapatkan Herb dan Solid Fuel di dalamnya. Disini anda juga bisa menemukan Item Box. Buka laci yang ada di sana untuk mendapatkan Burner Fuel, ambil juga Handgun Ammo dan Burner Fuel di bagian sebelah barat.

Di area selanjutnya anda bisa menemukan Burner Fuel. Di dekat mesin pemotong rumput ada Chem Fluid dan di dekat Item Box ada Herb serta First Aid Med. Masuki lubang yang ada pada dinding sebelah utara lalu bakar laba-laba yang memenuhi lemari besi untuk mendapati Solid Fuel dan Chem Fluid di dalamnya. Chem Fluid lainnya bisa anda dapatkan di luar ruangan tersebut (bagian timur). Cek laci yang ada di sekitar sana untuk mendapatkan Burner Fuel, laci lainnya di dekat meja kerja berwarna hijau juga berisi Burner Fuel. Jika inventory anda penuh, anda bisa menyelesaikan pertarungan anda terlebih dulu dengan Marguerite lalu mengambil semua item yang disebutkan tadi nanti.

Setelah anda berhasil mengalahkan Marguerite, ambil Lantern yang ada padanya. Perlu diketahui, semua laba-laba dan serangga yang ada di area ini akan menghilang, jadi anda bisa mengambil item yang belum anda ambil (jika masih ada) tanpa harus melawan mereka dengan Flamethrower. Cek pagar yang ada di bagian selatan (lantai 1), buka laci yang ada di sana untuk mendapatkan Shotgun Shell, buka pintu terdekat untuk dapat keluar dari Greenhouse. Kembali ke Trailer, save game anda dan pastikan Lantern yang anda dapatkan sebelumnya ada di dalam Inventory.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 7#