Panduan Resident Evil 7 Bagian 1.4 – Basement

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 7#

Setelah video selesai anda tonton, tarik tuas yang tersembunyi di bagian perapian, sebuah pintu rahasia akan terbuka persis seperti yang ada di dalam video. Masuk ke dalam pintu tersebut lalu turuni tangga menuju ke bagian bawah. Selamat datang di Basement!

Lewati jalur setapak melalui koridor hingga anda harus masuk ke dalam kubangan penuh dengan air. Terus ikuti jalur hingga anda menemukan sesosok mayat yang mengambang. Keluar dari kubangan, anda akan melihat banyak poster orang hilang. Masuk ke dalam ruangan pertama yang anda temui. Ikuti jalur hingga anda menemukan sebuah ruangan sel (penjara) yang terkunci dengan rantai dan terlihat seseorang sedang tertidur di dalamnya.

Lihat dokumen yang ada di atas meja sebelah kiri, lalu ambil Bolt Cutters yang ada di sebelahnya. Gunakan Bolt Cutters untuk membuka rantai yang menyegel pintu sel. Anda akan menemukan Mia, ia terlihat kebingungan dan hilang ingatan. Setelah pembicaraan selesai, ikuti Mia kemanapun ia melangkah.

Mia akan membawa anda ke sebuah tempat mirip dengan ruang operasi, ikuti terus sampai anda melewati koridor sempit dan sebuah pintu berwarna cokelat. Sesampainya di dalam ruangan tersebut, Mia terlihat tidak enak badan dan anda akan menjelajahi ruangan ini sendiri. Di dekat kereta dorong, anda dapat menemukan sebuah foto seorang nenek tua dan tulisan E-001 di bagian belakang.

Di ruangan selanjutnya, anda dapat menemukan dua buah boneka misterius. Salah satunya ada di atas rak dan boneka lainnya tergeletak di atas lantai (boneka yang terbaring di atas lantai mirip dengan Mia). Saat anda menginspeksi kedua boneka tersebut, Mia yang ada di ruangan sebelah menjerit. Segera ke ruangan dimana Mia berada, anda akan melihat Mia sudah tidak ada dan sebuah jalur baru terbuka.

Masuk ke dalamnya dan ikuti jalur hingga anda menemukan sebuah tangga ke atas, naiki tangga tersebut. Di ruangan ini anda akan mengetahui kalau di luar sedang turun hujan. Disini anda juga dapat menemukan sebuah laci kosong di sebelah kiri dan sebuah telepon berwarna hitam.

Lanjutkan perjalanan hingga anda menemukan laci berisi sebuah Guest House Map di dalamnya. Pergi ke ruangan kamar mandi yang ada di sebelah kiri, di dalam sini anda akan menemukan 2 buah First Aid Med, masing-masing di atas meja dan di dalam laci.

Mulai dari sini, anda akan mendengarkan suara aneh seperti orang yang sedang mengetuk pintu berkali-kali. Kembali ke pintu menuju tangga bawah, disini anda akan bertemu Mia dalam kondisi yang berbeda dari sebelumnya dan mulai menyerang anda! Tekan tombol yang diminta untuk mempertahankan diri. Setelah Mia kembali ke dirinya yang semula, ia akan pingsan dan terjatuh. Tidak selesai sampai disitu, ia akan kembali bangkit dan melemparkan anda ke ruangan yang terkunci sebelumnya.

Lihat ke arah kanan dan ambil Axe, senjata kapak ini bisa anda gunakan baik untuk bertahan maupun menyerang. Serang saat Mia lengah dan usahakan untuk bertahan saat Mia mengayunkan kayu miliknya yang tajam. Setelah anda berhasil mengalahkannya, telepon akan berdering. Angkat telepon, anda akan mengetahui seseorang bernama Zoe berusaha membantu mengeluarkan anda dari rumah tersebut.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 7#