Serial Video S.P.E.C.I.A.L. Kedua dari Fallout 4 – Perception

fallout4perception
Dari seri pertama, Fallout sudah mengenalkan akronim S.P.E.C.I.A.L. untuk stat karakter yang akan player gunakan nanti. S.P.E.C.I.A.L. ini merupakan singkatan dari Strength, Perception, Endurance, Charisma, Intelligence, Agility, dan Luck. Tiap stat ini memiliki efek yang berbeda-beda. Dalam video serial kali ini Bethesda, developer dari game ini, mencoba untuk memberikan informasi lebih jauh mengenai apa itu stat yang kedua, yakni Perception.

Jika anda keluar dari bunker tempat dimana anda tinggal maka ancaman baik besar maupun kecil sudah menanti. Dengan Perception yang dimiliki semakin besar maka semakin tinggi pula kesempatan berhasil untuk melakukan ‘3-ing’ yakni pickpocketing, lockpicking dan explosives handling.

Satu hal yang paling penting yang perlu diperhatikan adalah Perception dapat mengetahui kelemahan musuh dengan sebuah sistem bernama Vault-Tec Assisted Targeting System (VATS). Ini akan sangat bermanfaat bagi anda untuk menjatuhkan kekuatan lawan yang mungkin terlihat lebih kuat dari anda dimana tingkat keakuratan juga berpengaruh besar dari seberapa banyak poin Perception yang anda miliki.

Lihat juga informasi mengenai Strength sebelumnya disini.

Fallout 4 akan dirilis 10 November 2015 mendatang. Berikut trailer mengenai Perception: