Assassin’s Creed III

Game terbaru Assassin Creed 3 ini memang tergolong sebagai game yang di tunggu banyak orang, versi ketiga dari Assassin Creed ini memperhatikan detail yang dalam dan pengaturan bermain nya yang brilian. Plot cerita dari Assassin Creed 3 ini berada di tengah tengah Revolusi Amerika. Tokoh protagonis nya adalah Connor, di mana ia adalah seorang keturunan dari ibu yang berdarah Amerika dan ayah yang berasal dari tempat yang jauh. Dari sinilah player belakangan akan mengetahui bahwa perang ini tidak akan pernah berakhir antara Assassin dan musuh bebuyutan nya, The Templar.

Jalan cerita dari game ini mungkin dapat membuat beberapa player kecewa, pasal nya masih ada beberapa cerita yang tidak di ungkapkan, seperti versi versi Assassin Creed sebelum nya. Tampak nya developer masih ingin membuat hal ini misterius. Namun, tidak semua disembunyikan, misal pertanyaan mengapa tokoh yang kita main kan melakukan semua hal itu, pada saat mendekati akhir dari cerita player akan mengetahui nya.

Di sarankan bagi player yang baru dalam memainkan game yang satu ini, lebih baik tidak langsung melompat ke Assassin Creed 3, karena sebagian besar jalan cerita akan sulit di mengerti, seperti latar belakang dari siapa Connor itu serta apa tujuan dan maksud di kumpulkan nya para Assassin. Dalam cerita Assassin Creed 3 ini player akan mengenal tokoh baru, Ratohnhaké:ton yang dimana ia keturunan campuran dari Inggris dan suku asli Amerika. Dia di besarkan di suku asli Amerika yang tidak mementingkan etnik. Dikarenakan jaman yang berubah menjadi kolonialisme, belakangan ia mengganti nama nya menjadi Connor. Player akan memainkan karakter ini dan mengenal lebih jauh siapa Connor dari kecil, hingga dia bergabung ke grup Assassin.

Dalam game ini, banyak macam macam ability dan senjata yang akan digunakan. Mungkin bisa di katakan versi ketiga ini memiliki jenis dan ragam ability serta senjata paling banyak dari seri seri sebelumnya. Salah satu senjata yang paling menarik adalah ‘Connors Tomahawk’, di mana senjata ini adalah yang paling dikenal oleh masyarakat asli suku Amerika, dan tidak lupa senjata tersembunyi yang tidak bisa lepas dari seorang Assassin.

Game ini juga menawarkan banyak side missions, akan tetapi side missions ini bisa menjadi sedikit  mengecewakan karena misi ini dat kembali terulang sama. Misal pada saat Connor melewati pertanian di New York, seorang petani meminta bantuan untuk melindungi hasil panen, jika misi di terima dan selesai, side mission ini bisa terulang kembali pada saat player mengunjungi pertanian tersebut.

Fitur lain nya yang ditawarkan oleh game Assassin Creed 3 ini adalah mode multiplayer, bisa di bilang sangat kompetitif dan membuat player ketagihan. Misal misi untuk membunuh target tanpa melukai masyarakat. Lalu senjata pada multiplayer game bisa diraih dengan sistem poin kemenangan, semakin banyak poin yang di dapat, semakin baik juga senjata yang bisa di pilih. Tidak menutup kemungkinan developer haus uang di bagian mode ini dan jika demikian player dapat membeli senjata tanpa harus bersusah payah mengumpulkan poin. Semoga hal itu tidak terjadi.

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=nL6chDa7T8Q&feature=relmfu]