Panduan Final Fantasy VII Remake – Bagian 12.3: Boss Fight Reno & Rude

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#

Informasi Boss: Reno

  • Weakness / Status Ailments: –
  • Resistances: Lightning, Proportional Damage
  • Immunities: Silence, Slow, Berserk
  • Item yang dapat diperoleh: Turbo Ether
  • Item yang dapat dicuri: Magician’s Bracelet

Saat pertarungan dimulai, gunakanlah ability Steal untuk mengambil Magician’s Bracelet dari Reno. Gunakan juga Deadly Dodge milik Cloud. Waspadalah dengan serangan Flashfoot yang dilancarkan Reno dimana ia akan berlari secara zig-zag diikuti dengan serangan listrik. Hindarilah serangannya ini kemudian serang balik dengan menggunakan ability atau serangan melee.

Saat Reno mencoba untuk mendekati anda dengan menggunakan serangan Wild Swing, gunakanlah kesempatan ini untuk mengganti karakter dan segera lakukan healing ke anggota yang terkena serangan tersebut. Jika Reno mulai menggunakan serangan EM Triple Shot yang dapat menyerang dari jarak jauh, hindarilah dengan cara dodge ke titik area dimana serangan tidak dapat menjangkau anda. Aktifkan Punisher Mode saat anda melihat serangan Beatdown yang muncul.

Setelah mengurangi HP Reno ke titik tertentu, Reno akan keluar dari arena kemudian Rude akan datang menggunakan helikopter. Hindarilah serangan bom yang ada kemudian serang helikopter dengan serangan jarak jauh yang anda miliki. Gunakan juga kesempatan ini untuk melakukan heal, memberikan buff atau membangkitkan teman satu tim yang mati.

Berhati-hatilah, sesaat setelah serangan bom, Reno akan masuk ke dalam arena dan mengaktifkan Pyramid ke salah satu anggota tim. Pyramid ini akan mencegah action apapun hingga Pyramid berhasil dihancurkan. Jika hal ini terjadi, fokuskan serangan anda ke arah pyramid hingga ia hancur. Beberapa saat kemudian, Rude akan kembali ke dalam helikopter jadi fokuskan serangan anda ke arahnya hingga cutscene muncul dimana helikopter akan menabrak dan terjatuh.

Informasi Boss: Rude

  • Weakness / Status Ailments: Wind, Poison
  • Lesser Resistances: Fire
  • Greater Resistances: Proportional Damage
  • Immunities: Silence, Slow, Berserk
  • Item yang dapat diperoleh: Mega-Potion
  • Item yang dapat dicuri: Heavy-Duty Bracer

Disini anda akan melawan Reno dan Rude sekaligus. Gunakanlah ability Steal guna mendapatkan Heavy-Duty Bracer. Gunakan Sleep ke Rude kemudian serang menggunakan ability kelemahannya yakni Wind dan Poison. Fokuskan serangan anda ke Reno sementara Rude berada di dalam status Sleep.

Setelah pertarungan berhasil anda menangkan, gunakanlah waktu 30 detik untuk kabur. Cek jalur sebelah kiri kemudian berputarlah untuk menemui Tifa. Hampiri Tifa hingga anda menyaksikan cutscene selanjutnya.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#