Panduan Final Fantasy VII Remake – Bagian 12.2: Saving Marlene

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#

Ikuti Wedge menuju Seventh Heaven guna menemui Marlene hingga anda menyaksikan cutscene dimana Wedge meminta pada petugas Shinra untuk membuka pintu gerbang dan menyelamatkan penduduk kota yang terjebak. Lanjutkan perjalanan ke Sector 7 Slum hingga anda menyaksikan cutscene selanjutnya.

Berbaliklah arah menuju ke bagian kanan lalu saksikan kembali cutscene yang muncul. Aerith akan bertemu dengan Betty disini, lanjutkan perjalanan menemui Marle hingga anda menyaksikan ayahnya datang menjemput. Cek bagian kanan dan berjalanlah menuju jalur utama hingga anda menyaksikan cutscene dimana Aerith akan terjatuh.

Ikuti jalur lalu beloklah ke arah kanan melalui beberapa reruntuhan. Cek bagian kiri dan naiki tangga yang ada disana lalu buka pintu depan menuju Seventh Heaven. Masuklah ke dalam dan cek bagian belakang bar, disini anda akan menemukan Marlene yang sedang bersembunyi di bagian bawah wastafel. Bawalah Marlene keluar hingga anda menyaksikan cutscene selanjutnya, disini anda akan kembali mengambil kontrol Cloud.

Waspadalah dengan serangan helikopter yang akan menyerang anda secara membabi buta. Berlindulnglah dibalik sesuatu yang ada agar anda bisa terhindar dari damage. Pasang Magnify dan Lightning ke slot Materia untuk memudahkan pertarungan ke depannya. Berlarilah menuju boks yang berserakan, terus ikuti jalur dan naiklah ke atas tangga kemudian habisi Slug-Ray dan juga Sentry Gun yang anda temui.

Berlindunglah di bagian ujung tangga dari serangan helikopter sambil melanjutkan perjalanan ke lantai selanjutnya. Kalahkan beberapa Elite Riot Trooper yang anda temui disini dengan spell Fire. Hancurkan boks Shinra kemudian cek bagian kiri. Ikuti jalur dan hancurkan kembali boks Shinra yang anda temui lalu ikutilah jalur ke arah kanan hingga anda menyaksikan ledakan yang akan mengguncang menara.

Teruslah berlari dan panjat tangga yang ada di sebelah kiri hingga anda menyaksikan cutscene yang menampilkan Jessie yang mencoba membantu. Cek bagian kiri dan ikuti jalur hingga anda menemui Elite Riot Trooper. Habisi mereka dan kalahkan juga Elite Grenadier dan Helitrooper yang menunggu kehadiran anda.

Hindarilah serangan dari helikopter sebisa yang anda mampu kemudian naiklah ke atas tangga guna menuju ke lantai selanjutnya. Setelah anda sampai, anda akan menghadapi Elite Shock Trooper, Helitrooper dan juga Sentry Gun. Gunakan Magnify Thundara untuk menghabisi Sentry Gun kemudian gunakan mode Punisher untuk menghadapi Elite Shock Trooper. Habisi Helitrooper dengan menggunakan spell Fire dan Wind lalu cek jalur bagian kanan untuk menemukan peti berisikan Elixir.

Kembalilah ke area utama dan naiklah ke atas tangga hingga anda mencapai area selanjutnya dan bertemu dengan Jessie. Setelah menyaksikan cutscene, ikuti jalur menuju ke arah Vending Machine dan Blue Bench, beristirahatlah dan beli keperluan yang anda butuhkan disini.

Selanjutnya anda akan berhadapan dengan Boss, disarankan untuk memasang Materia Wind, Poison dan Binding kemudian Healing (bound Magnify) dan Materia bertahan lainnya seperti Barrier apalagi jika digabungkan dengan ability milik Barret. Pasang juga Materia Lightning dan Elemental yang terhubung dengan slot Armor untuk karakter healer.

Untuk Summon, pasang Chocobo & Moogle yang memiliki serangan berbasis Wind. Setelah persiapan selesai, Barret akan kembali bergabung dengan tim dan jika anda sudah siap, naiklah ke atas tangga untuk menyaksikan cutscene dan bersiaplah untuk menghadapi Boss Reno & Rude!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#