Panduan Final Fantasy VII Remake – Bagian 12.1: Link Up with Avalanche

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#

Setelah selesai menyaksikan cutscene, ikuti jalur hingga anda berhadapan dengan Enigmatic Spectre dan beberapa Mysterious Spectre. Sama seperti pertarungan di Chapter 3 yang lalu, Enigmatic Spectre memiliki tingkat pertahanan yang tinggi jadi disarankan untuk menghabisi Mysterious Spectre terlebih dulu.

Saat notifikasi muncul di layar, arahkan serangan ke Enigmatic Spectre hingga anda berhasil membuatnya masuk ke dalam kondisi Stagger kemudian lancarkan serangan terkuat yang anda miliki sebelum ia masuk ke dalam mode Resilient kembali. Saat Resilient dari Enigmatic Spectre aktif, arahkan serangan anda ke Mysterious Spectre dan ulangi langkah sebelumnya hinga anda berhasil mengalahkan mereka dan menyaksikan cutscene selanjutnya.

Lanjutkan perjalanan ke Sector 7 Slum, disini anda akan menyaksikan Tifa dan Aerith meninggalkan tim untuk sementara waktu. Saksikan cutscene, masuklah ke area bagian dalam dan panjat tangga yang ada di bagian kanan guna menuju ke lantai 2. Disarankan untuk memasang Materia Fire & Lightning sebelum melanjutkan perjalanan lebih jauh.

Kalahkan Sentry Gun dan tiga Elite Security Officer yang anda temui lalu cek arah kanan untuk menemukan beberapa boks Shinra yang bisa anda hancurkan. Naiklah ke atas tangga dan hadapi Elite Grenadier beserta dua Elite Riot Trooper yang telah menunggu anda disana. Kalahkan Elite Grenadier terlebih dulu baru Riot Trooper dengan menggunakan magic berbasis Fire.

Cek bagian belakang untuk mendapatkan Treasure Chest berisikan dua Orbs of Gravity, waspadalah dengan kehadiran Slug-Ray disini. Habisi mereka dengan menggunakan Thunder, kemudian kembali ke arah tangga dan naiklah ke lantai selanjutnya untuk menemui beberapa Mysterious Spectre dan juga Biggs.

Setelah berbicara dengan Biggs, cek bagian belakang kemudian panjat tangga yang ada disana. Beloklah ke arah kiri dan hancurkan boks Shinra yang anda temui. Cek bagian kanan dan bersiaplah untuk menghadapi musuh baru bernama Helitrooper.

Helitrooper memiliki kelemahan terhadap serangan Fire dan Wind, pastikan anda memasang salah satu atau kedua Materia tersebut. Hindarilah serangan mereka sebisa yang anda mampu agar mereka masuk ke dalam kondisi Pressure atau Stagger lebih mudah. Setelah berhasil melawan Helitrooper, cek arah bagian kiri untuk menemukan Treasure Chest berisikan Ether.

Lanjutkan perjalanan ke arah tangga dan naiklah ke lantai selanjutnya. Hancurkan boks Shinra yang ada di sebelah kanan kemudian hadapi Elite Security Officer dan Helitrooper yang ada di sebelah kiri. Berputarlah ke arah kanan dan hancurkan beberapa boks Shinra disini lalu naiklah ke lantai selanjutnya. Saksikan cutscene dengan Reno dan Rude yang ada di dalam helikopter, Tifa akan meninggalkan Wedge dan Aerith lalu bergabung dengan Cloud dan anda akan mengambil kontrol Aerith.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#