Panduan Turnamen – ONE PUNCH MAN: The Strongest

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough ONE PUNCH MAN: The Strongest#


Jadwal Turnamen: Senin – Jumat

Practice/Latihan: Sabtu – Minggu (tidak bisa menerima reward)


Turnamen ONE PUNCH MAN: The Strongest Season 1 telah resmi dibuka per tanggal 22 Juni 2020. Turnamen memiliki fungsi hampir sama dengan Arena, bedanya ada dua kategori yang dilibatkan disini yakni Hero Tournament dimana anda hanya bisa menggunakan tim dari Faction Hero saja dan Monster Tournament dimana anda hanya bisa menggunakan tim dari Faction Monster & Outlaw saja.

Untuk memulai Match, anda membutuhkan 1 Challenge Change yang diberikan gratis per masing-masing kategori turnamen sebanyak 4 buah. Jika Challenge Chance habis, anda bisa membelinya dengan menggunakan Gem (perlu diketahui, jumlah Gem yang harus anda bayarkan untuk satu Challenge Chance akan terus merangkak naik).

Setelah memilih kategori Tournament yang ingin dimasuki, anda akan dihadapkan dengan jendela baru dimana anda diminta untuk memilih lawan. Semakin kecil BP lawan maka semakin kecil juga jumlah poin kemenangan yang akan diperoleh, pun demikian sebaliknya. Untuk Rank Bronze, anda hanya bisa menempatkan total 4 Hero dan untuk Rank Silver keatas 6 Hero.

Jangan lupa untuk menentukan formasi tim. Perlu diketahui, BP bukanlah segala-galanya. Pemilihan Hero atau Monster yang baik serta penempatan mereka sangat berpengaruh, namun jangan sampai anda mencari lawan yang memiliki perbedaan BP diatas 10,000 ya! Poin kemenangan digunakan untuk menentukan ranking, semakin tinggi ranking maka semakin baik reward yang akan anda terima.

Tier Ranking Tournament:

  • Bronze I – 0+ poin
  • Bronze II – 1,250+ poin
  • Silver I – 1,500+ poin
  • Silver II – 1,700+ poin
  • Gold I – 1,900+ poin
  • Gold II – 2,050+ poin
  • Platinum I – 2,150+ poin
  • Platinum II – 2,200+ poin

Duel!

Saat Duel dimulai, anda bisa duduk dengan tenang sambil melakukan pekerjaan lainnya atau menekan tombol Skip yang ada di bagian pojok bawah kiri layar (fungsi yang sama seperti Arena, tombol Skip akan muncul setelah menunggu 10 detik). Setelah memenangkan pertarungan, anda akan mendapatkan reward berupa Tournament Coin dan EXP Soda.

Store

Tournament Coin bisa anda belanjakan melalui Store yang dapat diakses dengan menekan tombol icon bertuliskan ‘Store’ yang ada di bagian pojok kanan bawah layar utama. Di dalam Duel Store ini anda bisa membeli berbagai macam item menarik seperti Notes, Hero Shard, Coin, Badge Chest, Figurine Base dan lain sebagainya.

Victory Target & Loss Count

Jika anda berhasil memperoleh kemenangan sebanyak 9 kali, anda dapat menerima reward tambahan berupa 10,000 Coin untuk total 3 kemenangan, 50 Gem untuk total 6 kemenangan dan RND Omnishard Chest untuk total 9 kemenangan.

Perlu diketahui juga, jika total kekalahan mencapai 3 kali (baik dalam Hero maupun Monster Tournament digabung) maka anda tidak akan bisa mengikuti turnamen untuk hari itu dan harus menunggu hingga hari esok.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough ONE PUNCH MAN: The Strongest#