Panduan Quest: Blossom Tale – Dragon Raja

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Dragon Raja#

Pergilah ke area parkir yang ada di Tokyo (281,340) dan bicaralah dengan Detective Ura Matsuyama guna mengaktifkan Blossom Tale kemudian pergilah ke Asakusa Temple. Bicaralah dengan dua orang gadis yang anda temui di depan pintu gerbang Temple (201,352) dan masuklah ke dalam (116,355). Tekan tombol interaksi yang muncul di dekat para gadis dan tunggu giliran antri anda.

Saat memasuki halaman Asakusa Temple, bicaralah dengan gadis yang ada di hadapan anda yakni Shimizu Ayase atau yang dikenal dengan Arase (32,59) kemudian pilih opsi jawaban ‘Just relax. Let’s go in together’. Ikutilah Arase masuk ke dalam dan bicaralah dengan Master Hongming yang anda temui dan pilih opsi jawaban sesuka yang anda kehendaki.

Setelah pembicaraan selesai, pergilah keluar dan bicaralah dengan gadis tersebut sekali lagi. Saat anda menemui Shin Kohana (Shin Konoha), asisten artis, bicaralah dengannya. Jika anda tidak bisa berbicara dengan Shin, carilah misi dengan tanda [O] pada daftar quest.

Temuilah Detective Ura agar ia membantu anda mencari Ayase. Cek kartu yang ia berikan pada anda dengan petunjuk simbol salib, kotak dan bulat. Pergilah ke kantor detektif yang ada di titik koordinat (429,327) dan bicaralah dengannya lalu cek buku telepon yang ada di dekat pintu. Buka inventory anda kemudian gunakan Tracker tiga kali gune mencari lokasi target. Gunakan komputer dan pilih ‘Enter command’ lalu masukkan kode ‘z646’. Target anda adalah Taki Nakamura seorang desainer interior yang telah menikah dan memiliki anak perempuan berusia lima tahun.

Keluarlah dari kantor detektif dan pergilah ke titik koordinat (256,417). Bicaralah dengan polisi yang ada di luar dan masuklah ke dalam ruangan 413. Cek area sekitar guna mencari petunjuk seperti jejak kaki yang ada di lantai. Cek buku diari yang ada di bagian bawah televisi (tidak ada tombol interaksi yang muncul jadi tekan saja) kemudian cek laci di dekat tempat tidur dan juga pisau yang ada di meja. Pastikan semuanya telah anda periksa sebelum keluar dari ruangan karena anda tidak akan bisa kembali lagi.

Kembalilah ke kantor detektif (429,327) dan bicaralah dengannya. Gunakan stan telepon untuk memanggil nomor 06710 yang merupakan nomor Shimizu Ayase. Anda akan dihadapkan dengan tiga buah pilihan jawaban berikut ini:

  • I miss you
  • Date
  • Have a play

Jika anda memilih opsi jawaban ‘I Miss You’ dan ‘Date’ maka anda akan bertemu dengan Ayase di Boutique dalam waktu 1 jam. Tunggulah selama satu jam dan akses World Map lalu pilih Boutique (lokasi di antara Tokyo Tower dan Barbershop). Pergilah ke bagian pintu masuk (28,17) dan bicaralah dengan Ayase. Untuk mendapatkan grade S, pilihlah baju kedua warna hitam dan potongan rambut ketiga warna putih. Bicaralah dengannya sekali lagi untuk bermain Claw Machine.

Jika anda keluar dari Boutique tanpa sengaja, kembalilah ke dalam dan bicaralah dengan Salesgirl hingga anda diberikan opsi ke ruangan bawah. Temuilah Ayase di Claw Machine (137,131) dan masukkan 100 Gold untuk mulai bermain! Selanjutnya, ikuti Ayase ke lantai dansa dan berdansalah dengannya hingga anda mendapatkan panggilan dari Detective Ura yang meminta anda untuk segera datang ke kantornya di Tokyo (429,327).

Bicaralah dengan Ura, buka komputer anda dan pilih ‘Enter command’ lalu ketik ‘news’ untuk melihat apa yang terjadi. Bicaralah dengan Ura hingga anda kembali ke papan petunjuk untuk mengisi informasi yang diperoleh. Pergilah ke stan telepon dan panggil Ayase dengan memasukkan nomor 06710 lalu panggil Kohana dengan memasukkan nomor 05050.

Kembalilah ke kantor detektif dan bicaralah dengan sang detektif lalu gunakan komputer dan masukkan perintah ‘intercept01234’. Pilih motto Tatsumi yakni Justice hingga anda menemukan pesan komunikasi antara Tatsumi dan Kohana yangjanjian di Hot Spring Resort ruang 304 dalam 1 jam ke depan. Pilihlah ketiga opsi jawaban yang diberikan sang detektif dengan berbicara lagi dan lagi hingga ketiga misi muncul dalam daftar quest anda:

  • Install a bug in room 304
  • Hire substitute female assistant
  • Sneak into the back of the elevator

Pertama, keluarlah dari kantor detektif dan cek mobil terdekat yang anda temui. Cek bagian kanan pintu untuk merekrut agen (360,433). Carilah seorang gadis dengan rambut pendek kode V1 (5,4) kemudian pergilah menemui Middleman yang ada di pintu masuk untuk membeli V1 seharga 1,000 Gold. Kembalilah ke gadis tersebut untuk menandatangani kontrak dan mengirimnya ke ruangan 304.

Misi selanjutnya adalah memasang bug di ruangan 304. Pergilah ke Tokyo dan cek pintu masuk ke Hot Spring Resort dekat Bus Stop (450,314) lalu masuklah ke dalam elevator untuk bermain sebuah minigame. Selesaikan minigame tersebut dan tekan tombol elevator untuk pergi ke ruangan 404. Klik icon pintu untuk mengganti nomor ruangan dan masukkan angka 304. Keluarlah dari ruangan dan masuklah ke dalam ruang 304 dan pasang bug di dekat televisi (17,13) kemudian keluarlah dari ruangan tersebut.

Setelah semua misi berhasil anda jalankan dengan baik, pergilah temui gadis yang anda rekrut di ruangan 404 dan bicaralah dengannya. Saat pesan komunikasi antara dirinya dengan Tatsumi dimulai, jawablah serangkaian pertanyaan yang diajukan dengan jawaban berikut ini:

  • I have told you
  • When did you start recording it?
  • Yes
  • Where did you go after that?

Bicaralah dengan Kohana untuk mengakhiri event tersebut dan keluarlah dari ruangan. Kembalilah ke kantor detektif (429,327) dan bicaralah dengannya lalu akses papan petunjuk melalui menu Tale dan tekan tombol Clue Wall. Pilih dua kartu berikut ini yakni ‘Ayase has been recording the whole time…’ dan ‘After the end of the recording, neither Ayase nor…’ lalu hubungkan keduanya untuk membuka bukti baru yakni ‘The record must be replaced during the recording session’.

Keluarlah dari Clue Wall dan bicaralah dengan Ura. Gunakan telepon untuk memanggil Ayase dengan memasukkan nomor 06710 dimana ia akan mengajak anda menemani dirinya ke studio yang berada di Tokyo (448,488). Bicaralah dengan Ayase kemudian cari kamera pengintai yang ditandai dengan icon berbentuk tangan dan bicaralah kembali dengan Ayase.

Pergilah ke Ura dan bicaralah ‘Film a music video’ sebelum bicara dengan Shugo Ishiguro dengan memilih opsi jawaban ‘Life tidbits’ atau ‘Studio Version MV’. Yakinkan Kohana dan Ayase untuk membuat video lalu bicaralah dengan Staff Member guna mendapatkan 3 foto. Bicaralah dengan Ura hingga ia meminta untuk melihat foto dan memilih mana yang paling mencurigakan (cek inventory untuk melihatnya) lalu berikan foto yang ada di bagian tengah dimana terlihat Kohana yang sedang mengoperasikan Recording Machine. Cek  Recording Machine seperti yang terlihat pada foto kemudian pilih Kohanda dari daftar tersangka melalui Clue Wall. Hubungkan petunjuk di sekitarnya seperti yang dapat anda lihat pada gambar yang ada di bawah ini lalu tekan ‘Confirm Evidence’.

Bicaralah dengan Kohana dan saksikanlah cutscene kemudian bicaralah dengan Ayase dan pilih opsi jawaban kedua yakni ‘Let me have a walk with you’ jika anda mau kemudian bicaralah dengan detektif Sakurai Tatsumi untuk mengakhiri Blossom Tale dimana anda akan mendapatkan Title berupa Cunning Detective, Medal Glow Stick Moments dan 10 poin anecdote.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Dragon Raja#