Panduan Final Fantasy VII Remake – Bagian 10.4: To the Surface

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#

Ikutilah jalur yang ada di sebelah kanan menuju pintu terbuka hingga anda sampai ke ruangan Power Generator. Nyalakan saklar yang ada disana untuk menyaksikan cutscene singkat dengan Tifa. Saat anda mengontrol Aerith, pergilah ke arah luar dan kembalilah ke bawah untuk menemui Tifa.

Aktifkan meteran yang ada di bagian kiri hingga anda mengontrol Aerith dan Tifa untuk mengakali pompa yang ada disana. Berikut trik yang bisa anda lakukan untuk membuat pompa bekerja kembali:

  • Tekanlah stik analog kiri (arah penunjuk akan bergerak ke arah kiri perlahan), tidak perlu ditahan
  • Tekan X sebanyak yang anda mampu untuk memperlebar area berwarna merah yang ada di sebelah kanan
  • Saat jarum penunjuk kembali ke arah kanan, tekan stik analog sebelah kiri saat jarum penunjuk berada di area berwarna merah
  • Setiap kali anda berhasil melakukannya, kecepatan akan semakin meningkat, lakukan hal ini 3 kali berturut-turut untuk melanjutkan jalan cerita

Setelah berhasil mengaktifkan pompa, anda akan mengontrol Cloud kembali lalu aktifkanlah saklarnya.

Ke depan, anda akan menghadapi musuh seperti Sahagin dan Blugu jadi direkomendasikan untuk memasang Fire dan Ice Materia termasuk juga Materia atau Equipment yang dapat membantu anda meminimalisir efek negatif (debuff) seperti Sleep, Toad dan Poison.

Setelah tinggi air surut, kembalilah keluar dan hadapilah dua Sahagin yang telah menunggu. Kalahkan mereka dan turunilah tangga yang ada di sebelah kanan. Hancurkan boks Shinra dan lumpuhkan 2 Blugu dan 1 Sahagin yang anda temui disini.

Ikuti jalur ke arah kiri dan panjatlah tangga yang ada disana. Kalahkan 3 Sahagin dan teruskan perjalanan hingga anda menyaksikan cutscene yang menandakan kalau Chapter 10 telah selesai.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#