Panduan Final Fantasy VII Remake – Bagian 10.2: Follow the Waterway

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#

Pasang Ice Materia sebelum melanjutkan perjalanan dan juga Fire Materia untuk melawan beberapa musuh yang ada di area ini. Setelah Abzu berhasil dikalahkan, ia akan kabur dan meninggalkan lubang besar di salah satu tembok. Ikuti Tifa menelusuri jalur dalam tembok tersebut dan beloklah ke arah kanan hingga anda menemui peti berisikan Ether.

Lanjutkan perjalanan hingga anda menemukan musuh baru bernama Sahagin yang memiliki kelemahan terhadap Fire namun serangan berbasis Ice juga dapat mengisi bar Pressure/ Stagger miliknya. Waspadalah dengan serangan Harpoon Hurl yang dapat mengubah anda menjadi Toad. Setelah berhasil mengalahkan Sahagin, ikutilah jalur ke arah sebelah kiri dan hancurkan boks Shinra yang ada disana.

Panjat tangga dan cek sebelah kanan untuk mendapatkan peti berisikan 2 Hi-Potion lalu lanjutkan perjalanan ke arah koridor sebelah kiri. Beloklah ke arah kiri dan bergabunglah dengan yang lainnya. Tarik tuas yang ada untuk mengeringkan air lalu beloklah ke arah kanan dan turuni tangga yang ada disana. Merunduklah dan cek peti berwarna ungu berisikan senjata baru untuk Tifa yakni Feathered Gloves.

Selanjutnya, beloklah ke kanan kemudian panjat tangga dan ambilah jalur yang ada di pojokan untuk bergabung kembali dengan Aerith dan Tifa. Pergilah ke arah kiri untuk menemui Blue Bench (tempat beristirahat) dan juga Vending Machine yang menjual Song 9: The Opressed.

Lanjutkan perjalanan ke arah terowongan selanjutnya dan turuni tangga lalu belok kiri hingga anda sampai di sebuah ruangan besar. Kalahkan 3 Wererat yang ada disini kemudian beloklah ke arah kiri, ikuti jalur hingga anda sampai ke ruangan besar selanjutnya dimana anda akan berhadapan dengan musuh baru yakni Scissorclaw. Scissorclaw memiliki kelemahan terhadap Ice dan Resistance terhadap physical damage.

Masuklah ke dalam pintu yang terbuka dan panjat tangga yang ada disana. Jalur ke arah bawah terdapat beberapa boks Shinra, beloklah ke arah kiri melewati jembatan dan naiklah ke atas tangga lalu belok kanan. Buka pintu yang anda temui kemudian masuklah ke dalam dan nyalakan generator. Hancurkan boks Shinra yang ada di sebelah kiri kemudian tinggalkan ruangan.

Naiklah ke tangga yang ada di sebelah kanan kemudian kalahkan Scissorclaw yang anda temui disini. Tekan tuas yang ada disana untuk menurunkan tinggi air. Cek lokasi tuas pada gambar map dibawah ini.

Setelah tinggi air diturunkan, turuni tangga dan telusurilah bagian bawah jembatan untuk menemukan Skeleton Key yang dapat digunakan untuk mengakses Sewer.

Jika mau, anda bisa pergi ke ruangan berisi air yang ada di sebelah dan menurunkan tinggi air guna menghancurkan beberapa boks Shinra dan mengambil 800 Gil dari peti yang ada disana. Setelah itu, kembalilah ke ruangan generator dan masuklah ke pintu yang berlainan untuk membukanya dengan Skeleton Key. Teruskan perjalanan hingga anda sampai ke akhir dari sektor 6.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#