Panduan & Informasi Dasar Alpha Test – League of Legends: Wild Rift

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough League of Legends: Wild Rift#

Perilisan versi Global League of Legends: Wild Rift nampaknya akan diumumkan dalam beberapa bulan ke depan mengingat periode Alpha Test yang semakin mendekat di bulan Juni 2020 ini khusus untuk wilayah Brasil dan Filipina. Walaupun Alpha Test ini tidak berlangsung di Indonesia, kami akan menyajikan detail dan informasi LOL: Wild Rift Alpha Test untuk anda yang penasaran!

Perlu diketahui, tujuan Alpha Test untuk League of Legends: Wild Rift ini adalah untuk menemukan bug pada game sekaligus uji coba server. Semua pemain yang berdomisili di Brasil dan Filipina dapat memberikan masukannya ke tim developer jika menemukan hal yang ganjil saat permainan berlangsung untuk kemudian ditindak lanjuti.

OS & Pemilihan Alpha Tester

Operating System (OS) yang akan digunakan untuk versi Alpha Wild Rift terbatas untuk sistem operasi Android saja dan untuk bisa menjadi bagian dari Alpha Tester yang mencoba versi Alpha ini, pemain perlu berada di wilayah Brasil atau Filipina kemudian melakukan pra-pendaftaran via Google Playstore & menekan tombol Alpha MINISPEC.

Spesifikasi perangkat minimum yang didukung saat LOL: Wild Rift versi Alpha berlangsung:

  • 1.5 GB RAM
  • Qualcomm Snapdragon 410 Processor
  • Adren 306 GPU
  • 64 bit

Informasi Lainnya

Level

Berbeda dari versi LOL PC, Champion yang ada di Wild Rift akan mendapatkan Ultimate Ability saat Champion bersangkutan mencapai level 5 kemudian Ultimate Ability tersebut dapat di upgrade atau ditingkatkan saat Champion mencapai level 9 & 13. Sedangkan untuk level maksimal Champion adalah 15.

Membeli Item

Anda hanya bisa membeli item (untuk memperkuat Champion) di markas atau Fountain. Bagi pemain LOL versi PC, tentu hal ini bukan barang baru namun bagi pemain MOBA versi mobile, anda perlu kembali (teleport) ke markas guna membeli item yang diperlukan.

Mirrored Map

Map di League of Legends: Wild Rift bersifat Mirrored, ini berarti ada perbedaan prospektif saat anda menjadi tim Biru atau Merah. Tim Biru akan memiliki prospektif pandangan Standard View seperti yang terlihat pada gambar paling atas sedangkan tim Merah akan memiliki prospektif pandangan Mirrored View seperti yang terlihat pada gambar paling bawah.

Perbedaan mencolok yang nampak adalah icon bergambar naga biru yang ada di bagian kanan untuk Standard View dan di bagian atas untuk Mirrored View.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough League of Legends: Wild Rift#