Panduan Dungeon – Blade & Soul Revolution

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Blade & Soul Revolution#

Dungeon merupakan lokasi terisolir yang memiliki perbedaan dari area yang biasa anda lihat pada umumnya. Ada tiga jenis Dungeon yang bisa anda akses yakni Solo, Party dan Clan masing-masing lengkap dengan persyaratan yang perlu anda penuhi sebelum masuk. Anda juga bisa mendapatkan item langka sebagai reward setelah berhasil menyelesaikan dungeon.

Party/Raid Dungeon dapat dibuat oleh Dungeon Manager pada area dimana Dungeon tersebut berada. Ticket diperlukan untuk bisa masuk ke dalam Dungeon dan anda tidak bisa masuk ke dalam Dungeon jika Boss di dalamnya telah berhasil anda kalahkan.

Sedangkan Clan Dungeon dapat dibuat oleh Clan Leader atau Advisor melalui Clan Dungeon Manager. Anda bisa ikut berpartisipasi dalam Clan Dungeon dengan batasan jumlah yang telah ditentukan per harinya (sebanyak 3 kali).

Jenis Dungeon

  • Solo Dungeon

Untuk bisa masuk ke dalam Solo Dungeon, anda perlu mengerjakan Step Quest yang muncul setelah menyelesaikan Main Quest Act tertentu. Sesuai dengan namanya, Solo Dungeon hanya bisa anda akses sendirian tanpa keterlibatan pemain lainnya.

Secara ringkas, cara mengakses Solo Dungeon adalah sebagai berikut:

  • Terima Step Quest
  • Terima Dungeon Challenge Quest sebagai tugas akhir dari Step Quest
  • Pilih quest untuk kemudian masuk ke dalam Dungeon Manager
  • Bicaralah dengan Dungeon Manager untuk membuat akses ke dalam Dungeon
  • Perlu diperhatikan, Dungeon Manager untuk masing-masing Dungeon tidak berlokasi di tempat yang sama

Jika anda sudah menyelesaikan Solo Dungeon melalui Step Quest, barulah anda bisa membuat tim atau party guna mengakses Dungeon bersamaan dengan pemain lainnya.

Berikut tabel Step Quest dan Dungeon di masing-masing area:

Step QuestDungeon/RaidDifficultyArea
Act 1 Step QuestBlackram South FleetNormalBamboo Village
Act 2 Step QuestTomb of the ExilesYehara’s Mirage
Act 3 Step QuestForgotten TempleBrightstone Occupation
Act 4 Step QuestHeaven’s MandateZaiwei South District
Midnight Skypetal Plains
Interlude Step QuestBlackram South FleetHeroicBamboo Village
Tomb of the ExilesYehara’s Mirage
Forgotten TempleBrightstone Occupation
Heaven’s MandateZaiwei South District
Midnight Skypetal Plains

Dungeon Ticket & Repeat

Dungeon Ticket hanya bisa anda pakai sesuai dengan Difficulty yang tertera. Misal, Dungeon Ticket untuk Heroic hanya bisa dipakai untuk mengakses Dungeon dengan difficulty Heroic dan sebaliknya. Anda juga bisa mengulang Dungeon dengan menggunakan fitur Repeat sesuau dengan jumlah yang anda kehendaki.

16-Player Raid

16-Player Raid tersedia setelah menyelesaikan Act 4 (Midnight Skypetal Plains) Step Quest dan anda bisa bergabung dengan pemain lainnya hingga maksimal 16 orang sekaligus. Untuk membuat Raid Party, tekan tombol 16-Player Party dari jendlea 4-Player Party kemudian tekan tombol Find Party untuk mencari anggota tim.

Clan Dungeon

Clan Dungeon dapat anda akses setelah bergabung ke dalam Clan. Dari jendela Clan, tekan tombol Clan Dungeon untuk melihat daftar Dungeon yang tersedia, status yang direkomendasikan dan juga reward. Hanya Clan Leader atau Advisor yang dapat mengganti difficulty.

Clan Dungeon dapat dibuat oleh Clan Leader atau Advisor melalui Clan Dungeon Manager. Anda bisa memilih difficulty yang lebih tinggi setelah menyelesaikan difficulty sebelumnya.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Blade & Soul Revolution#