Panduan Enhancement – Blade & Soul Revolution

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Blade & Soul Revolution#

Enhancement merupakan fitur dimana anda bisa meningkatkan level weapon dan accessory dengan menggunakan material berupa Enhancement Stone. Untuk bisa melakukan proses Enhancement, pergilah ke NPC Fire Pit atau beli item Fire Pit untuk bisa mengaksesnya secara langsung melalui Menu.

Proses Enhancement memiliki peluang 100% berhasil hingga maksimal level 5. Sedangkan level 6 keatas, proses Enhancement memiliki peluang keberhasilan yang berbeda-beda. Setiap kali proses Enhancement gagal, Durability dari equipment bersangkutan akan menurun dan jika durability dari equipment jatuh ke angka 0 lalu proses enhancement gagal, maka equipment tersebut akan masuk ke dalam kondisi Damaged. Equipment yang termasuk ke dalam kategori Damaged tidak bisa di enhance lebih lanjut atau dijual.

Walaupun equipment dengan kondisi Damaged tidak bisa anda daftarkan ke dalam Marketplace, anda bisa menjualnya ke NPC atau melakukan proses Salvage.

Special Option seperti yang anda lihat pada gambar dibawah ini akan aktif saat equipment dengan grade Superior atau yang lebih baik dari itu di enhance ke +10.

Cara Enhance

Tekan icon Enhance bergambar pedang yang ada di bagian atas seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini untuk membuka jendela Enhancement. Sebelum melakukan proses Enhancement, anda membutuhkan material seperti Enhancement Stone dan membayar sejumlah Silver.

Untuk memulai proses Enhancement, daftarkan equipment yang hendak anda enhance. Tekan tombol Quick Register yang ada di bagian pojok kanan bawah jendela inventory untuk mendaftarkan equipment secara otomatis ke dalam jendela Reforge. Centang juga tombol ‘Exclude Tradeable Material’ yang ada di bagian kiri layar untuk menyaring material yang dapat dijual di Marketplace.

Setelah semuanya siap, tekan tombol Enhance untuk melanjutkan. Cek juga peluang keberhasilan sebelum anda melanjutkan proses enhancement. Jika proses enhancement berhasil maka kenaikan stat akan ditampilkan di jendela tersebut.

Enhance Multiple

Tekan tombol Enhance Multiple yang ada di bagian kiri atas layar untuk melakukan proses enhancement beberapa equipment sekaligus. Tekan tombol Enhance Multiple untuk memulai proses, hasil enhancement bisa anda lihat langsung pada jendela sebelah kiri.

Material Enhancement

Jenis Material Enhancemet:

  • Weapon/ Accessory Enhancement Stone dapat meningkatkan level enhancement sebesar 1 poin
  • Radiant Weapon/Accessory Enhancement Stone dapat meningkatkan level enhancement sebesar 2 poin

Cara Mendapatkan Material Enhancement:

  • Berburu monster
  • Dungeon
  • Quest
  • Beli atau crafting melalui General Merchant
  • Salvage equipment
  • Processing Soulstone

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Blade & Soul Revolution#