Panduan Final Fantasy VII Remake – Bagian 8.4: Danger in the Hideout

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#

Buka peti yang anda temui guna mendapatkan Moogle Medal kemudian pergilah ke arah kiri menuju arah lubang pagar untuk memasuki Undeveloped Area. Mayoritas musuh di area ini adalah Hedgehog Pie dan Wererat, jadi pastikan salah satu anggota tim memasang Ice Materia untuk memudahkan pertarungan ke depannya.

Saat memasuki gedung untuk yang pertama kalinya, anda akan diserang oleh tiga Hedgehog Pie, kalahkan mereka lalu turunilah tangga yang ada di depan untuk menghadapi musuh selanjutnya. Gunakan serangan berbasis Ice dan AoE guna melumpuhkan mereka dengan cepat.

Lanjutkan perjalanan dan hancurkan boks Shinra yang anda temui lalu ambil peti berisikan Mega Potion. Kembali ke area selanjutnya dan sebrangi jembatan untuk menyaksikan cutscene singkat. Pergilah ke area selanjutnya dan kalahkan Wererat yang anda temui.

Pasang Lightning Materia karena ke depannya anda akan berhadapan dengan Smogger. Pastikan juga anda memasang Cleansing dan Healing Materia guna menyembuhkan efek status negatif yang dihasilkan Smogger. Lanjutkan perjalanan, kalahkan Wererat dan Hedgehog Pie yang ada disini lalu ikutilah jalur hingga anda berhadapan dengan Smogger dan beberapa Hedgehog Pie.

Keluarkan Arcane Ward milik Aerith untuk memberikan efek buff pada spell (dapat mengeluarkan spell dua kali) sehingga anda bisa menghemat MP. Seetlah berhasil mengalahkan mereka, gelombang musuh yang kedua dan ketiga akan menghadang anda.

Di gelombang yang ketiga, akan ada dua Smogger sekaligus. Waspadalah dengan magic atau spell berupa Silence, Poison dan Berserk yang ia lancarkan pada tim anda, segera gunakan Cleansing Materia untuk menghilangkan efek negatif dari spell tersebut.

Gunakan Arcane Ward dan serang menggunakan Thunder agar mereka masuk ke dalam kondisi Stagger lebih cepat. Setelah berhasil melumpuhkan semua monster yang ada, saksikanlah cutscene dimana Cloud menyelamatkan kedua anak kecil yang dilihat sebelumnya.

Kembalilah ke area Slum, kalahkan Smogger yang anda temui kemudian lanjutkan perjalanan menyebrangi jembatan. Sebelum menaiki tangga berikutnya, anda akan disergap oleh Hedgehog Pie, kalahkan mereka dan teruskan perjalanan hingga Cloud menyaksikan sebuah penglihatan.

Setelah menyaksikan cutscene, pergilah menemui Oates dan bicaralah dengannya untuk mendapatkan Handmade Necklace. Saksikan kembali cutscene dimana Cloud melihat Sephiroth.

Keluarlah dari area untuk menyaksikan cutscene singkat dengan Oates dimana ia akan memberikan quest jika anda memiliki waktu luang. Kini anda bisa menggunakan Moogle Medal yang telah lama dikumpulkan ke Moogle Merchant yang ada di samping kiri setelah berbicara dengan Oates. Anda bisa membeli berbagai macam item menarik disana lho!

Gunakan waktu yang ada unuk menyelesaikan beberapa quest, Battle Intel atau hal lainnya yang ingin anda lakukan. Jika anda ingin langsung melanjutkan jalan cerita, pastikan anda telah memasang Wind Materia dan gear dengan Physical Defense yang cukup.

Kembalilah ke rumah Aerith, namun di tengah perjalanan anda akan dicegat oleh Rude. Saksikanlah cutscene dan bersiaplah untuk menghadapi boss selanjutnya, Rude!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VII Remake#