Panduan Resident Evil 3 Remake – Bagian 2.1: Subway Station

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 3 Remake#

Pergilah ke arah kanan Mikhail dan cek arah kiri bangku sebelum anda keluar dari kereta guna mendapatkan U.B.C.S. Ammo Crafting Guide. Panduan Crafting Ammo dari U.B.C.S tersebut akan memberikan resep crafting yang dibutuhkan untuk membuat ammo tertentu:

  • Handgun Ammo: Gunpowder x2
  • Shotgun Shells: Gunpower + High-Grade Gunpowder
  • MAG Ammo: High-Grade Gunpowder x2

Naiklah ke atas tangga kemudian beloklah sedikit ke arah kiri dimana terdapat kios kecil. Masuklah ke dalamnya dan ambil Tabloid Front Page yang ada disana. Lanjutkan perjalanan naik ke atas tangga hingga anda menyaksikan cutscene singkat dengan Carlos.

Naiklah ke eskalator dan ambil beberapa item yang ada disana seperti 2 Green Herb dan 2 Gunpowder. Tas putih yang ada di atas meja tidak bisa dibuka untuk sekarang ini jadi lewatilah. Lanjutkan perjalanan ke arah kiri menuju ruangan yang ada di hadapan anda. Ambil U.B.C.S Herb Field Manual yang ada disana kemudian cek boks sebelah kiri dimana anda bisa menyimpan berbagai macam item di dalamnya. Mesin ketik atau Typewriter yang ada di sebelahnya bisa anda gunakan untuk save game.

Gabungkan 2 Green Herb yang anda dapatkan sebelumnya untuk membuat Mixed Herb. Anda juga bisa menggabungkan 2 Gunpowder untuk membuat Handgun Ammo. Cek juga map anda, jika ruangan dimana anda berada ditandai dengan warna merah, maka hal ini menandakan masih ada item yang dapat anda ambil di ruangan tersebut. Jika ruangan pada map berwarna biru berarti seluruh item yang ada di dalam ruangan tersebut telah anda ambil semuanya.

Kembalilah ke lokasi awal dimana anda datang untuk yang pertama kalinya dan cek bagian kanan pintu masuk. Disini anda akan melihat sebuah peti kayu berplester oranye, tembak peti tersebut untuk mendapatkan Red Herb di dalamnya (kini warna map akan berubah menjadi biru yang menandakan bahwa seluruh item yang ada di dalam ruangan tersebut telah berhasil anda peroleh).

Lanjutkan perjalanan menuju ke arah luar Subway Station hingga anda menyaksikan cutscene. Hindarilah zombie dengan menekan tombol yang diminta pada layar. Anda juga akan menghadapi beberapa zombie disini, tembaklah bagian kepala mereka untuk mempermudah pertarungan. Jika zombie jatuh tersungkur ke bawah, gunakanlah pisau untuk memastikan kalau zombie tersebut benar-benar sudah mati. Lanjutkan perjalanan dimana anda akan menyaksikan cutscene singkat dimana jalan utama terblokir oleh mobil-mobil yang jumlahnya sangat banyak.

Beloklah ke arah kiri melalui jalan gang sempit dan kalahkanlah dua zombie yang anda lihat. Ambil juga Handgun Ammo yang ada di sekitar sana. Lanjutkan perjalanan, cek bagian depan toko mainan untuk melihat Easter Egg Mega Man jika anda mau.

Teruskan perjalanan menuju jalan utama, abaikan kerumunan zombie yang ada di belakang gerbang untuk saat ini. Tembak peti kayu yang ada di bagian kiri gerbang untuk mendapatkan Gunpowder. Lanjutkan perjalanan hingga anda menyaksikan cutscene selanjutnya. Zombie yang anda lihat di bagian belakang gerbang akan menerobos keluar, tunggulah hingga zombie yang terlihat seperti pekerja bangunan mendekati barel berwarna merah kemudian tembak barel tersebut untuk meledakkan mereka semua.

Masuklah ke dalam gerbang tempat dimana zombie berkerumun sebelumnya kemudian tembaklah beberapa zombie yang anda lihat dari jarak yang aman atau tembak boks warna merah yang terlihat korslet guna menciptakan ledakan.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Resident Evil 3 Remake#