Panduan Status Ailment – War of the Visions: FFBE

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius#

Penggunaan Magic di dunia War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius dapat mendatangkan status ailment atau efek negatif (debuff) pada karakter yang menjadi target. Sebagai contoh, penggunaan efek magic Bio dapat menyebabkan target memiliki efek negatif berupa Poison yang dapat mengurangi HP secara terus menerus sesaat setelah ia mendapatkan giliran.

Untuk memulihkan keadaan tersebut, anda bisa menggunakan item Antidote (item khusus yang dapat memulihkan efek negatif Poison) atau magic Esuna yang dapat menyembuhkan seluruh efek negatif. Anda juga bisa melindungi diri dari berbagai macam efek negatif selama 3 giliran dengan menggunakan ability kelas Cleric bernama Calamity Guard.

Status Ailment Resistance

Penggunaan magic yang memiliki efek negatif atau status ailment tidak selalu berjalan dengan lancar jika target musuh memiliki resistance atau daya tahan terhadap status ailment tertentu. Misal, jika target musuh memiliki status ailment resistance yang tinggi terhadap Poison, maka serangan magic Bio yang anda lancarkan padanya tidak akan efektif alias gagal.

Dalam video di bawah ini, diketahui musuh yang memakai senjata pedang lemah terhadap serangan magic Sleep, musuh yang memakai senjata tombak lemah terhadap magic Bio sementara musuh yang memakai senjata panah lemah terhadap magic Blind. Anda bisa melihat kelemahan status ailment mereka dengan cara menekan avatar musuh yang hendak dijadikan target kemudian tekan tombol icon berbentuk kaca pembesar yang ada di bagian kanan layar.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius#