Panduan Elemental – War of the Visions: FFBE

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius#

Kekuatan & Kelemahan Elemen

Masing-masing elemen memiliki kekuatan dan kelemahan tersendiri saat dihadapkan dengan elemen lainnya. Ada total 8 elemen di dunia War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius yakni Fire, Ice, Wind, Earth, Lightning, Water, Light dan Dark. Berikut kekuatan dan kelemahan dari masing-masing elemen:

  • Fire (merah) kuat melawan Ice (biru tua)
  • Ice (biru tua) kuat melawan Wind (hijau)
  • Wind (hijau) kuat melawan Earth (oranye)
  • Earth (oranye) kuat melawan Lightning (kuning)
  • Lightning (kuning) kuat melawan Water (biru muda)
  • Water (biru muda) kuat melawan Fire (merah)
  • Light (putih) kuat melawan Dark (ungu) dan sebaliknya

Elemental Ability

Beberapa ability memiliki elemen yang sama dengan elemen utama karakter. Contoh, karakter Ramada memiliki elemen utama Water dan beberapa ability-nya seperti Burst Slash, Nighthawk, Manastrike dan Vacuum Slash juga memiliki elemen Water yang ditandai dengan icon berwarna biru sama seperti elemen utama Water yang juga berwarna biru (cek gambar diatas).

Elemental Chain

Sama seperti serangan dan ability yang dieksekusi secara berturut-turut dan kemudian menghasilkan efek Chain, elemen juga bisa menghasilkan efek yang sama. Chain atau combo elemen dapat anda lakukan jika anda menyerang salah satu target musuh dengan karakter yang memiliki elemen sama.

Sebagai contoh, video dibawah ini menunjukkan ketiga karakter yang memiliki elemen sama yakni Earth yang berusaha menyerang target musuh yang memiliki elemen Lightning (lemah terhadap Earth). Perlu diketahui, jika anda menyerang salah satu target musuh dengan elemen yang berbeda di tengah pertarungan, maka efek Chain yang anda buat sebelumnya akan menjadi tidak berlaku.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius#