Panduan Final Fantasy VIII Bagian 4.11 – Final Boss Battle: Ultimecia

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Ultimecia akan memilih secara random karakter mana yang akan ia lawan terlebih dulu dari tim anda. Jika ada karakter yang tidak anda rencanakan untuk muncul, tunggulah hingga karakter bersangkutan mati dan jangan di revive. Persiapkan diri anda untuk menghadapi Ultimecia dalam wujud pertamanya!

Boss: Ultimecia

  • Level: 1 – 65
  • HP: 4,600 – 43,000

Wujud utama Ultimecia adalah seorang perempuan layaknya manusia biasa. Berhati-hatilah dengan serangan Maelstrom miliknya karena dapat mengurangi HP karakter sebesar 62.5% + efek Curse. Ultimecia juga akan menggunakan Meltdown ke karakter yang anda gunakan jadi pastikan untuk memulihkannya dengan Esuna.

Boss: Griever

  • Level: 1 – 65
  • HP: 16,750 – 115,950

Pertarungan kedua akan berlanjut melawan Griever, Guardian Force terkuat yang ada di Final Fantasy VIII. Di pertarungan kali ini, anda perlu menghabisinya dengan cepat karena Griever dapat menghancurkan stok Magic yang ada di dalam inventory anda.

Gunakan Meltdown ke Griever lalu Aura ke Squall dan libas Griever dengan Limit Break dari karakter anda. Waspadalah dengan serangan Shockwave Pulsar miliknya, persiapkan magic dan item healing dengan seksama.

Boss: Ultimecia (Junctioned to Griever)

  • Level: 1 – 65
  • HP: 13,050 – 176,250

Selanjutnya, anda akan menghadapi wujud Ultimecia kedua yang bergabung dengan Griever. Berhati-hatilah dengan summon Helixes yang Ultimecia lancarkan guna memperkuat Strength miliknya. Jika ia berhasil memanggil dua Helixes, maka Ultimecia dapat mengeluarkan jurus Great Attractor yang dapat menghasilkan damage cukup besar. Gunakanlah magic Aura untuk mempercepat Limit Break dan lumpuhkan Ultimecia secepat yang anda bisa.

Boss: Ultimecia (Griever Form)

  • Level: 1 – 30
  • HP: 510 – 15,010

Selanjutnya, anda akan menghadapi wujud Ultimecia dalam bentuk Griever. Waspadalah dengan jurus Hell’s Judgement karena jurus tersebut dapat mengurangi HP semua anggota tim menjadi 1, gunakanlah Megalixir secepatnya jika Ultimecia menggunakan jurus tersebut.

Gunakan Meltdown ke Ultimecia dan Aura untuk masing-masing karakter guna mempercepat Limit Break. Berhati-hatilah, Ultimecia dapat menghancurkan item magic dalam inventory anda jadi cepatlah bertindak untuk melumpuhkannya!

Boss: Ultimecia (Final)

  • Level: 1 – 30
  • HP: 16,500 – 27,890 (upper)
  • HP: 2,300 – 21,500 (lower)

Selanjutnya anda akan menghadapi wujud terakhir dari Ultimecia. Hal pertama kali yang akan ia lakukan adalah mengeluarkan jurus Hell’s Judgement jadi bersiaplah untuk memulihkan HP dengan segera. Waspadalah saat Ultimecia mulai menggunakan jurus Apocalypse, saat anda melihat ia akan mengeluarkan jurus ini, segera lakukan healing!

Saat Ultimecia mulai berbicara, seranglah dengan menggunakan pukulan biasa hingga anda berhasil melumpuhkannya dan saksikanlah cutscene yang panjang. Selamat, anda telah berhasil menamatkan Final Fantasy 8!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#