Panduan Final Fantasy VIII Bagian 4.9 – Ultimecia’s Castle Boss Battle: Catoblepas

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Kembalilah ke aula pintu masuk kemudian naiklah ke atas tangga menuju arah sebelah kiri. Turunlah ke bawah menuju pintu yang ada disana kemudian gunakan Treasure Vault Key yang anda dapatkan sebelumnya ke pintu yang ada di sebelah kiri agar bisa mendapatkan akses ke dalamnya.

Disini anda bisa menemukan empat buah peti yang merupakan puzzle menuju boss selanjutnya. Tugas anda cukup mudah, anda perlu membuat keempat peti tersebut terbuka agar boss selanjutnya muncul. Berinteraksilah dengan keempat peti tersebut sesuai dengan urutan berikut ini agar seluruh peti terbuka:

  • Peti pertama (yang terlihat terbuka)
  • Peti kedua (yang terlihat tertutup)
  • Peti ketiga (yang terlihat tertutup)
  • Peti keempat (yang terlihat terbuka)

Setelah seluruh peti terbuka, bersiaplah menghadapi boss Catoblepas!

Boss: Catoblepas

  • Level: 1 – 57
  • HP: 10,500 – 38,500

Gunakan Draw ke Catoblepas untuk mendapatkan Guardian Force baru bernama Alexander jika anda belum memilikinya dari hasil pertarungan dengan Edea di Bagian 2. Pertarungan dengan Catoblepas hampir sama dengan bos sebelumnya, gunakan Protect atau Shell jika anda kesulitan menghadapi serangannya.

Gunakan juga magic Meltdown agar serangan yang anda lancarkan efektif menghadapinya. Satu hal penting yang perlu anda ketahui, Catoblepas akan menggunakan magic Meteor di saat ia akan mati jadi persiapkan seluruh anggota tim untuk selalu memiliki HP di atas rata-rata!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#