Panduan Final Fantasy VIII Bagian 4.8 – Ultimecia’s Castle Boss Battle: Gargantua

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Kembalilah ke lokasi dimana tim anda berada kemudian pergilah ke Main Hall dan berjalanlah ke pintu sebelah kiri kemudian masuklah ke pintu yang ada di bagian belakang ruangan guna menuju halaman belakang. Dari sini, pergilah melewati portal hijau dan masuklah ke pintu yang ada di bagian belakang. Lewati portal dan naiklah ke atas tangga yang ada di bagian kanan layar.

Di lokasi berikutnya, anda akan melihat sebuah kunci (Armory Key) yang tergeletak di atas jembatan. Jika anda berjalan menuju kunci tersebut, anda bisa mengambilnya namun jika anda berlari, maka kunci akan terjatuh ke bagian bawah. Jangan khawatir, kunci tersebut akan jatuh di lokasi yang anda butuhkan.

Kembalilah ke aula dekat pintu masuk kemudian naiklah ke atas tangga menuju ke arah kanan melalui Stairway Hall dan ruangan Art Gallery. Turunlah ke bawah tangga kemudian gunakan Armory Key ke pintu yang ada di sebelah kanan. Jika kunci tersebut sengaja anda jatuhkan dari jembatan, anda bisa menemukannya di dalam air. Bersiaplah untuk menghadapi boss selanjutnya, Gargantua!

Boss: Gargantua

  • Level: 1-54
  • HP: 10,100 – 15,400

Gunakan Draw ke Gargantua untuk mengambil Guardian Force baru bernama Cerberus (jika anda belum memilikinya). Seranglah kedua lengan Gargantua hingga wujud aslinya muncul lalu gunakan magic Meltdown agar serangan yang anda lancarkan menjadi jauh lebih efektif menghadapi Gargantua.

Waspadalah dengan serangan counter attack milik Gargantua bernama Counter Twist dimana ia dapat melakukan counter ke seluruh serangan yang anda lancarkan padanya. Gunakanlah magic Protect untuk melindungi anda dan tim.

Setelah berhasil melumpuhkan Gargantua, kembalilah ke Grand Hall kemudian masuklah ke dalam pintu yang ada di bagian belakang guna menuju ke halaman. Cek bagian kiri air mancur untuk mendapatkan Treasure Vault Key.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#