Panduan Final Fantasy VIII Bagian 4.10 – Ultimecia’s Castle Boss Battle: Tiamat

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Kembalilah ke aula masuk kemudian pergilah ke ruangan yang ada lilin (Great Hall) dengan mengambil jalur sebelah kiri dan masuklah ke dalam pintu yang ada di bagian belakang ruangan. Lewati halaman menuju Chapel kemudian telusuri tangga yang ada di sana dan sebrangilah jembatan dimana anda menemukan Armory Key sebelumnya.

Masuklah ke dalam pintu yang ada di bagian belakang kemudian naiki tangga yang ada di Clock Tower hingga anda sampai ke sebuah lonceng besar. Lompatlah ke arah lonceng tersebut dari arah kiri kemudian gerakkan hingga anda bisa melompat ke area balkon bagian kanan layar.

Di balkon ini, anda akan bertemu dengan boss selanjutnya yakni Tiamat. Pastikan anda telah melakukan junction Thundaga/Blizaga/Firaga ke masing-masing anggota tim sebelum menghadapi Tiamat.

Boss: Tiamat

  • Level: 1 – 58
  • HP: 21,200 – 89,600

Gunakan Draw ke Tiamat untuk mendapatkan Guardian Force baru bernama Eden jika anda belum mendapatkannya di side quest Deep Sea Research Center. Tiamat hanya memiliki satu jenis serangan yakni Dark Flare yang akan dicharge dalam sekian waktu lamanya. Jangan lupa untuk Meltdown agar anda bisa menghadapinya dengan lebih mudah.

Setelah berhasil mengalahkan Tiamat, pergilah kembali ke Clock Tower, lewati lonceng dan ikuti jalur hingga anda berada di atas. Lewati bagian tangan jam yang ada disana kemudian naiklah ke atas tangga hingga anda tiba di bagian tengah menara.

Ikui jalur selanjutnya dan jangan lupa untuk melakukan save karena boss yang akan anda hadapi selanjutnya adalah Ultimecia, Boss terakhir yang ada di Final Fantasy VIII. Pastikan seluruh anggota tim siap untuk menghadapinya!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#