Tips & Trik Bermain Dragon Raja

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Dragon Raja#

Memilih Kelas

Saat ini, ada total 4 kelas yang bisa anda pilih di dunia Dragon Raja, masing-masing dengan skill dan stat yang unik:

  • Blade Master
    • Kelas dengan gaya bertarung jarak dekat ini dapat menjadi tank atau Melee DPS. Pilihan yang sangat cocok untuk para pemula yang baru menginjakkan kakinya di dunia MMORPG
  • Gunslinger
    • Kelas yang menyerang dari jarak jauh ini dapat mematikan musuh dari jarak jauh dengan damage yang tinggi, stat Critical yang dimilikinya pun berada jauh diatas rata-rata kelas lainnya
  • Soul Dancer
    • Kelas dengan serangan jarak jauh + memiliki kemampuan healing atau memulihkan HP. Kelas satu ini cocok bagi anda yang ingin menyelesaikan segala sesuatunya sendiri (solo) namun perlu diperhatikan, kelas ini tidak begitu cocok untuk pemula
  • Assassin
    • Kelas Melee DPS ini dapat menghasilkan damage yang paling mematikan diantara kelas lainnya

Pilihan yang Menentukan

Salah satu elemen menarik yang ada di Dragon Raja adalah pilihan yang anda tentukan saat mengerjakan Main Story akan mempengaruhi kepribadian karakter (Personality Trait) anda ke depannya. Kepribadian karakter memiliki pengaruh pada skill dan trait yang bisa anda tentukan saat naik level.

Personality Trait ini memiliki peranan penting karena ia dapat memberikan buff (bersifat pasif) yang dapat meningkatkan stat tertentu. Sebagai contoh, jika anda berhasil mencapai skor personality tertentu, sebuah title akan anda dapatkan dan bisa dipasang. Title yang dipasang pada karakter itu nantinya akan memberikan buff.

Main Story

Walaupun berbagai macam event dan fitur menarik membanjiri Dragon Raja, elemen Main Story tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Ada banyak hal yang menarik yang bisa anda lakukan dari Main Story seperti mengenal lebih jauh dunia Dragon Raja dari jalan ceritanya. Selain itu, beberapa fitur di Dragon Raja hanya bisa anda nikmati setelah menyelesaikan beberapa misi di Main Story.

Stat

Memilih stat yang cocok untuk karakter yang anda gunakan merupakan hal yang sangat vital. Berbeda dengan game MMORPG lainnya yang sejenis, anda harus menentukan stat mana saja yang ingin di upgrade atau equipment yang hendak dipakai.

Sebagai contoh, jika anda memilih kelas Blade Master, anda bisa menjadikannya Tank atau Melee DPS. Jika anda ingin menjadikan Blade Master sebagai Tank, pasanglah gear yang mengutamakan Physical Defense, sebaliknya jika anda memilih untuk menjadikan Blade Master sebagai Melee DPS maka pasanglah gear yang mengutamakan Physical Attack.

Jika anda memilih kelas Soul Dancer maka utamakanlah gear yang memberikan Magic Damage dan Cooldown Reduction. Jika anda bingung dengan stat apa saja yang harus ditingkatkan untuk kelas lainnya, cek rekomendasi dari sistem pada jendela karakter anda. Icon ‘M’ berwarna hijau yang ada di samping stat karakter merupakan stat yang direkomendasikan untuk ditingkatkan.

Reward Gratis

Ada banyak reward gratisan yang bisa anda peroleh di Dragon Raja! Selain reward di awal permainan, anda juga bisa menghubungkan akun dan login setiap harinya guna mendapatkan reward tambahan. Reward gratisan bisa anda klaim melalui icon bertuliskan ‘Rewards Available’ yang ada di bagian pojok kiri atas layar.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Dragon Raja#