Panduan Set & Tahapan Awal Hingga Akhir Game – Shadow Arena

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Shadow Arena#

Fase 1: Menunggu

Saat anda memasuki Arena untuk yang pertama kalinya, anda dan petualang lain akan berkumpul di tengah kuil seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Disini anda bisa duel dengan petualang lainnya atau berlatih menggunakan skill sambil menunggu permainan dimulai.


Cara mengajak petualang lainnya untuk Duel

  • Dekati petualang yang ingin anda ajak duel kemudian tekan tombol ‘R’
  • Jika petualang tersebut menerima tantangan berduel, maka duel akan dimulai
  • Tekan ‘ESC’ untuk membatalkan duel
  • Seluruh waktu cooldown skill yang anda gunakan selama berduel akan reset sesaat setelah Arena dimulai

Fase 2: Arena Dimulai

Setelah jumlah petualang memenuhi kapasitas dan kriteria yang telah ditentukan oleh sistem, proses hitung mundur akan dimulai. Anda akan berubah menjadi Black Spirit selama beberapa saat dan anda bisa terbang melayang ke arah lokasi yang ada di hadapan anda lalu mendarat di area tertentu. Anda bisa melaju dengan masih menggunakan wujud Black Spirit atau segera klik kiri untuk berubah ke dalam wujud Hero atau karakter yang anda pilih.

Fase 3: Sebelum Kemunculan Blackstar

Sesaat setelah anda merubah wujud dari Black Spirit ke karakter yang anda pilih, anda memiliki waktu sekitar 4 menit sebelum Blackstar muncul. Di waktu ini, anda bisa mencari Gear, Skill Book dan buff dengan cara mengalahkan monster. Semakin cepat anda mendapatkan Gear dan item lainnya dari monster maka semakin kuat karakter anda.

Jika anda bertemu dengan petualang lain dan berhasil mengalahkannya maka anda akan mendapatkan buff atau poin skill, pemulihan HP dan sekaligus efek imun terhadap debuff selama 3 detik. Anda tidak akan bisa mengambil barang dari petualang yang telah mati tersebut dalam fase 3 ini dan petualang yang kalah dapat kembali ke dalam Arena setelah beberapa waktu.

Fase 4: Setelah Kemunculan Blackstar

Saat masuk ke menit keempat, Blackstar akan muncul dan kabut hitam akan menyelimuti seluruh Arena secara perlahan. Cek peta (tekan tombol ‘Tab’) untuk melihat ke arah mana kabut hitam tersebut melangkah. Usahakanlah untuk tetap berada di dalam lingkaran berwarna biru, jika anda berada di luar itu, kabut hitam bersamaan dengan Black Spirit akan menerkam anda. Hal ini akan mengakibatkan HP anda terkuras secara terus menerus.

Jika karakter anda masih berada di dalam kabut karena satu dan lain hal, anda bisa membunuh monster yang ada di sekitar guna memulihkan HP. Item drop yang akan anda peroleh dari monster yang berhasil anda kalahkan di tengahnya kabut hitam juga jauh lebih baik.

Selain itu, boss Shadow Lord dan Sealed Relic Tower juga dapat muncul secara random. Kalahkan mereka untuk mendapatkan buff yang bisa memperkuat karakter anda. Gear atau item dari petualang yang berhasil anda kalahkan dalam fase 4 ini bisa anda ambil dan mereka tidak akan bisa hidup kembali layaknya pada fase 3 sebelumnya.

Tekan R untuk mengambil Gear atau item miliki petualang yang berhasil anda kalahkan namun waspadalah dengan kehadiran petualang lainnya yang mungkin saja akan menyerang selagi anda melakukan looting. Jumlah petualang yang masih hidup akan ditampilkan pada bagian pojok kiri atas layar. Anda akan dinyatakan sebagai pemenang jika berhasil mengalahkan seluruh petualang yang ada.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Shadow Arena#