Panduan Dasar World Boss – Blue Protocol

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Blue Protocol#

Dalam dunia Blue Protocol, World Boss muncul pada waktu yang telah ditentukan dan akan menghilang jika tidak dikalahkan dalam batasan waktu yang diberikan oleh sistem. World Boss memiliki beberapa bagian tubuh yang dapat dihancurkan (hampir sama dengan game Monster Hunter World).

Setelah bagian tubuh tersebut hancur, World Boss akan masuk ke efek stun selama beberapa detik. Bagian tubuh atau armor yang telah hancur akan berganti warna dan akan ditandai sebagai titik kelemahan. Jika serangan anda mengenai titik kelemahan World Boss tersebut, damage yang dihasilkan akan jauh lebih besar.

Beberapa bagian tubuh lainnya seperti ekor dapat menghilangkan ability tertentu dari World Boss tersebut ketika berhasil dihancurkan. Setelah berhasil mengalahkan World Boss, anda akan menerima reward berdasarkan ranking dan kontribusi damage yang anda hasilkan.

Faktor pertama dalam penentuan ranking kontribusi adalah urutan ranking mulai dari damage tertinggi hingga terendah yang ditampilkan pada bagian kiri layar selama pertarungan berlangsung (terus di perbarui selang beberapa waktu). Efek seperti Aggro, Buff dan Heal juga termasuk ke dalam perhitungan kontribusi.

Faktor kedua adalah seberapa banyak pemain yang ikut berpartisipasi dalam mengalahkan World Boss. Semakin banyak pemain yang ikut maka semakin besar reward yang akan anda peroleh. Selain reward berupa uang, anda juga bisa memperoleh item seperti material crafting, Monster Soul dan sebagainya.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Blue Protocol#