Tips & Trik Bermain My Time at Portia

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough My Time at Portia#

Perbaiki Rumah

Saat bermain untuk pertama kalinya di My Time at Portia, rumah anda akan dipenuhi oleh lubang disana sini. Tidur dalam kondisi rumah berlubang akan menurunkan stamina yang bisa anda dapatkan. Ini berarti saat anda bangun, stamina yang anda peroleh tidak dalam keadaan maksimal sebagaimana mestinya.

Pergilah keluar dan ambil beberapa kayu yang berserakan di atas tanah atau anda bisa membuat Axe untuk menebang pepohonan kecil dan mendapatkan kayu yang dibutuhkan. Setelah mengumpulkan cukup kayu, cek lubang pada rumah anda dan mulailah memperbaikinya satu persatu. Anda membutuhkan setidaknya 40 Wood untuk bisa menutup seluruh lubang dalam rumah.

Gathering

Lakukanlah aktivitas gathering seperti menebang pepohonan, menambang bebatuan atau mengumpulkan berbagai jenis sumber daya di lingkungan sekitar anda. Hal ini diperlukan agar anda memiliki cukup sumber daya dan menambah EXP untuk menaikkan level.

Setiap karakter naik level, anda bisa menggunakan Skill Point pada tiga aspek yang berbeda yakni Fight, Gather dan Social. Fokuslah pada Gather terlebih dahulu untuk mengurangi Stamina yang anda pakai saat melakukan aktivitas gathering sehingga anda bisa menghasilkan uang lebih banyak di awal permainan.

Backpack

Slot inventory yang anda miliki di awal permainan My Time at Portia adalah 16, terbilang banyak namun saat anda melakukan aktivitas Gathering, slot tersebut tidak terasa akan terisi begitu cepat. Disarankan untuk menambah kapasitas inventory anda secepatnya saat anda memiliki Gol yang cukup. Anda bisa memiliki hingga 120 slot inventory dalam tas atau backpack anda.

Upgrade Tool

Untuk mengumpulkan berbagai macam jenis sumber daya lainnya, anda membutuhkan tool yang jauh lebih kuat dari apa yang anda pakai saat ini. Untuk membuat tool anda jauh lebih kuat, anda bisa melakukan upgrade tool dengan cara mengumpulkan Bronze Bar yang bisa anda peroleh dari Abandoned Ruins #1 dan Upgrade Kit yang bisa anda beli melalui toko bernama Total Tools yang ada di kota.

Membuat Lebih Banyak Workstation

Saat anda membuat salah satu Workstation misal Grinder, anda bisa membuatnya lagi dan lagi. Disarankan untuk membuat beberapa Workstation yang sama agar anda bisa menghemat waktu dalam membuat beberapa item sekaligus.

Memperlambat Waktu

Jika anda merasa waktu yang berjalan di My Time at Portia begitu cepat, anda bisa memperlambat waktu dengan cara masuk ke bagian Setting. Cobalah atur kecepatan waktu dalam game dan sesuaikan dengan apa yang anda inginkan.

Storage Box

Buatlah Storage Box sebanyak yang anda inginkan untuk bisa menampung lebih banyak sumber daya yang telah anda kumpulkan di luar sana. Anda bisa menyimpan Storage Box di dalam rumah atau diluar rumah jika mau. Sayangnya, anda tidak bisa menempatkan Storage Box diluar Farm.

Wood

Wood merupakan salah satu sumber daya terpenting yang seringkali habis dalam waktu yang cepat. Kumpulkanlah Wood sebanyak yang anda bisa di lingkungan sekitar Farm. Anda juga bisa menukar 999 Stone dengan 999 Wood di Gust Store yang berlokasi di A&G Construction. Mendapatkan batu atau Stone akan jauh lebih mudah bagi anda ketimbang mendapatkan Wood atau kayu.

Mengambil Poop

Terdengar menjijikan, namun Poop atau kotoran yang anda lihat di sekitaran Farm memiliki kegunaan sebagai pupuk. Anda juga bisa mendapatkan bibit gratis yang nantinya bisa anda gunakan untuk ditanam. Jadi jangan sia-siakan poop!

Menyewa Kuda

Membangun kandang kuda merupakan hal yang membutuhkan biaya sangat besar. Namun jangan khawatir, karena anda bisa menyewa kuda seharga 500 Gol per minggunya melalui McDonald.

Feather Duster

Tool bernama Feather Duster bisa membantu anda untuk membelai beberapa hewan peliharaan sekaligus di satu area dengan satu klik.

Harta Karun Tersembunyi

Anda bisa mendapatkan harta karun tersembunyi berisikan item spesial seperti Weapon, item crafting, bar dan lain sebagainya dengan cara mencari di setiap sudut rumah yang anda masuki dan di setiap area yang bisa anda jelajahi. Jangan sampai luput!

Mysterious Man

Mysterious Man akan muncul setiap tanggal 27 dan 28 di setiap bulannya. Ia akan menjual berbagai macam item langka seperti Giant Seed, item untuk pet, Furniture dan banyak lagi. Namun perlu diperhatikan, item yang dijual Mysterious Man tergolong mahal, jadi siapkan Gol anda dengan baik!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough My Time at Portia#