Panduan Final Fantasy VIII Bagian 4.4 – Ultimecia’s Castle Puzzle: Art Gallery

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Pilihlah untuk membuka akses ke Magic setelah boss Tri-Point berhasil dikalahkan karena boss selanjutnya yang akan anda hadapi membutuhkan kekuatan Magic untuk bisa dikalahkan dengan mudah. Cek juga draw point Aura yang ada di bagian pojok kanan atas.

Masuklah ke dalam ruangan yang dipenuhi oleh lilin dan pergilah ke arah kiri. Ikuti jalur yang ada disana menuju ke arah selatan dan masuklah ke dalam pintu sebelah kanan. Naiklah ke atas tangga dan beloklah ke kanan lalu naik tangga lagi (bukan ke dalam pintu besar).

Turunilah tangga yang ada disana menuju pintu sebelah kanan kemudian turuni tangga kembali melalui portal. Ikuti jalur dan masuklah ke dalam pintu yang berada di bagian bawah untuk mengakses ruangan Art Gallery.

Disini anda diminta untuk menyelesaikan Puzzle. Cek gambar sebelah kiri yang ada di lantai, setiap kali anda membaca lukisan yang ada di ruangan tersebut, maka sebuah kata akan anda peroleh. Anda bisa menggunakan kata yang anda peroleh untuk mengisi kata yang kosong di lukisan yang belum memiliki judul.

Solusi untuk puzzle ini ada di jam yang terlihat pada bagian tengah ruangan. Jika anda memeriksa arah jarum jam maka penunjuk arah jarum jam tersebut mengarah ke VIII, IIII dan VI. Cek lukisan dengan kata-kata pada nomor romawi tadi.

IGNUS (Fire)I
INANDANTIA (Flood)II
IUDICIUM (Judgement)III
INTERVIGILIUM (Sleep)IIII
VENUS (Love)V
VIATOR (Messenger)VI
VIGIL (Watchman)VII
VIVIDARIUM (Garden)VIII
INAUDAX (Cowardice)IX
XYSTUS (Tree-lined Road)X
XERAMPELINAE (Red Clothes)XI
XIPHAIS (Swordfish)XII

Kata yang akan anda peroleh adalah VIVIDARIUM (Garden), INTERVIGILIUM (Sleep) and VIATOR (Messenger) atau dengan kata lain ‘In the Garden Sleeps a Messenger’. Masukanlah kata tersebut ke dalam lukisan yang ada di bagian depan ruangan dan bersiaplah untuk sebuah kejutan.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#