Panduan Final Fantasy VIII Bagian 4.2 – Ultimecia’s Castle Boss Battle: Sphinxaur/Sphinxara

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#


CATATAN: Satu hal penting yang perlu anda ketahui saat berada di Ultimecia’s Castle adalah seluruh Guardian Force yang tidak sempat diperoleh sebelumnya bisa anda dapatkan dengan cara melawan berbagai macam boss yang ada di Ultimecia’s Castle. Jangan lupa gunakan perintah Draw untuk mengambil Guardian Force yang belum anda peroleh!


Lanjutkan perjalanan ke arah istana besar dan save game. Bagilah teman-teman anda ke dalam dua kelompok dan ikuti jalur yang ada. Anda bisa mengubah komposisi anggota tim melalui portal berwarna hijau yang dapat ditemui di hampir seluruh titik Ultimecia’s Castle.

Saat berada di dalam Ultimecia’s Castle, seluruh Command (perintah) seperti Item, Magic, GF, Draw, Command Ability, Limit Break, Resurrection dan Save dikunci, ini berarti anda tidak dapat menggunakannya. Anda bisa membuka seal command dengan cara mengalahkan Boss.

Jika anda belum memiliki seluruh Guardian Force, disarankan untuk membuka akses command Draw terlebih dulu. Lanjutkan perjalanan menuju ke arah tangga dan bersiaplah untuk menghadapi boss pertama!

Boss Battle: Sphinxaur/Sphinxara

  • Level: 1 – 50
  • HP: 10,000 – 10,000

Tidak ada strategi khusus untuk melawan boss satu ini. Satu-satunya command yang bisa anda gunakan disaat melawan Sphinxaur adalah Attack. Jadi gunakanlah Attack terus menerus hingga ia berhasil dikalahkan. Saat ia berubah menjadi Sphinxara, seranglah terus dengan perintah Attack sama seperti saat anda menghadapi Sphinxaur.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#