Panduan Greenhouse – Doraemon Story of Seasons

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Doraemon Story of Seasons#

Membuat Greenhouse atau rumah kaca di Doraemon Story of Seasons memiliki banyak manfaat atau kegunaan. Dengan Greenhouse anda bisa menanam berbagai variasi tanaman tanpa dibatasi oleh musim tertentu. Namun anda perlu menggunakan salah satu peralatan ajaib Doraemon di dalam Greenhouse untuk mengubah musim.

Greenhouse bisa anda bangun melalui Hammer (Carpenter Shop) yang berlokasi di Lumberjack Forest (sebelah kiri Farm). Disana anda bisa bertemu dengan Pent, NPC yang mengelola Carpenter Shop seorang diri di jam berikut ini:

  • Jam Buka
    • Sunday, Monday, Wednesday, Thursday & Friday
    • Pukul 10AM – 12PM & 4PM – 8PM
  • Jam Tutup
    • Tuesday & Saturday

Persiapkanlah material dan uang sejumlah berikut ini untuk membangun Greenhouse dan tunggulah selama 7 hari:

  • 242 Soft Wood
  • 440 Normal Wood
  • 352 Hard Wood
  • 36 Gold Ore
  • 12 Diamond
  • 70,200G

Setelah proses pembangunan Greenhouse selesai, anda akan menyaksikan cutscene dengan Doraemon dimana ia akan memperkenalkan alat ajaib Canned Seasons (Spring) atau Kaleng Pengubah Musim yang akan mengubah musim di dalam Greenhouse menjadi musim semi. Dengan peralatan tersebut anda bisa mengubah musim sesuka hati!

Cara menggunakannya cukup mudah, yang perlu anda lakukan hanyalah berdiri di depan pohon besar yang ada di dalam Greenhouse dan gunakanlah Canned sesuai dengan musim yang anda inginkan seperti Canned Spring, Canned Summer, Canned Autumn atau Canned Winter.

Seluruh Canned bisa anda beli melalui Koropokkur Shop seharga 8 Junk. Cek Panduan Item di Koropokkur’s Shop untuk informasi selengkapnya. Satu hal yang perlu menjadi perhatian saat menggunakan Kaleng Pengubah Musim adalah tanaman yang sedang anda tanam bisa langsung rusak jika anda mengubah musim. Jadi pastikan anda telah memanen tanaman yang sudah terlanjur tertanam lebih dulu agar tidak rugi!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Doraemon Story of Seasons#