Tips & Trik Bermain Star Trek Fleet Command

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Star Trek Fleet Command#

Building

Setelah menyelesaikan tutorial, bangun dan upgrade-lah building sebanyak yang anda mampu. Ada dua tipe building yang bisa anda bangun yakni Interior dan Exterior. Semakin banyak building yang anda bangun dan upgrade maka makin besar power yang anda miliki.

Ada total tiga sumber daya yang ada di Star Trek Fleet Command yakni Parsteel yang digunakan untuk membangun Station, Tritanium yang digunakan untuk membangun Hull dan Bulkhead kapal serta Dilithium yang digunakan untuk membangun building, kapal dan juga riset.

Membangun atau melakukan upgrade building membutuhkan waktu bergantung dari level building. Semakin tinggi level building maka semakin lama waktu yang dibutuhkan. Anda bisa menggunakan item Speed Up untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan. Anda juga bisa menggunakan Latinum untuk menyelesaikan proses pembangunan atau upgrade secara instan.

Mission

Direkomendasikan untuk menyelesaikan seluruh misi harian lebih dulu dikarenakan masa tenggang dari misi tersebut hanyalah 24 jam. Jika anda berhasil mengerjakan seluruhnya maka Latinum berhak menjadi milik anda. Selain itu, anda juga bisa mengerjakan Main Story Mission yang menawarkan reward yang tak kalah menarik.

Galaxy

Anda bisa mengakses Galaxy dengan cara menekan icon Galaxy yang ada di bagian bawah kanan layar. Disini anda bisa melihat berbagai macam planet untuk dijelajah. Disarankan untuk menjelajah setiap planet yang anda temui.

Untuk berpindah ke planet lainnya, tekan planet yang ingin anda jelajah kemudian tekan Set Course lalu View System. Saat anda menjelajah planet baru, beberapa lokasi akan memiliki icon berbentuk tanda seru ‘!’. Disinilah anda bisa membawa kapal ke lokasi bersangkutan untuk menerima misi dan memperoleh lebih banyak reward.

Officer

Ada 2 tipe slot dimana anda bisa menugaskan Officer yakni Bridge dan Crew (Ship > Manage > Assign Officer). Captain akan ditempatkan di bagian tengah slot. Bridge Officer bisa menggunakan Active Ability dalam pertarungan dan melakukan mining sementara Crew Officer membantu meningkatkan stat bonus untuk Attack, Defense dan HP.

Masing-masing Officer memiliki tipe Synergy Group yang ada di bagian kanan atas icon Officer. Untuk menempatkan Officer, tekan Officer yang tersedia di bagian bawah layar kemudian pilih slot Bridge Officer atau Crew Officer yang ada di bagian atas. Perlu diketahui, Officer yang berasal dari Synergy Group yang sama akan meningkatkan skill manuver Captain.

Alliance

Bergabunglah ke dalam Alliance (Guild) secepat yang anda mampu guna mendapatkan beberapa fitur menarik seperti berikut ini:

  • Alliance Store
    • Disini anda bisa menggunakan Alliance Credit untuk membuka peti dan mendapatkan item seperti sumber daya, XP dan Officer Shard
  • Alliance Contribution
    • Disini anda bisa menyumbangkan Parsteel, Tritanium atau Latinum guna meningkatkan level Alliance
  • Help
    • Anda bisa membantu anggota Alliance untuk mempercepat proses pembangunan, upgrade atau riset yang sedang mereka lakukan

Faction

Disarankan untuk mengerjakan Faction saat anda berada di level 20 atau lebih tinggi dari itu. Musuh yang ada di Faction memiliki level tinggi dan lebih sulit untuk dihadapi namun anda bisa mendapatkan Romulan Credit yang nantinya bisa digunakan untuk membuka peti dan memperoleh item seperti Ship Blueprint, material dan banyak lagi.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Star Trek Fleet Command#