Panduan Final Fantasy VIII Bagian 3.3 – Path to Esthar

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Saat kembali ke Balamb Garden, anda bisa melakukan beberapa hal lainnya terlebih dulu sebelum melanjutkan jalan cerita seperti mendapatkan Combat King 003 (Limit Break untuk Zell), mempelajari ability Med Data dan Med Lv Up milik Alexander (anda bisa memperoleh AP dengan cepat di Cactuar Island).

Setelah memperoleh ability Alexander, anda bisa menggunakan ability tersebut guna mendapatkan material yang diperlukan untuk membuat Doomtrain. Setelah selesai menyelesaikan beberapa side quest kembalilah ke Balamb Garden.

Kendarai Balamb Garden ke arah Fisherman’s Horizon (cek minimap jika anda lupa lokasinya). Jalan cerita akan berlanjut saat anda menginjakkan kaki disana. Ikuti cutscene dan jalan cerita dimana anda harus menggendong Rinoa hingga selesai.

Bicaralah dengan Edea yang anda temui disana kemudian pilihlah anggota tim yang anda inginkan untuk dibawa bertualang ke area selanjutnya. Edea bisa anda pilih tapi perlu anda ketahui, kehadiran Edea bersifat sementara alias tidak permanen.

Ini berarti seluruh EXP yang ia dapatkan akan terbuang percuma, namun memilih Edea untuk masuk ke dalam tim adalah ide yang sangat bagus mengingat anda bisa melihat kemampuannya yang super! Kembali lagi, pilihan ada di tangan anda. Setelah memilih anggota tim yang ingin dibawa, lanjutkanlah perjalanan mengikuti jalur yang ada.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#