Panduan Final Fantasy VIII Bagian 3.2 – White SeeD Ship

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Setelah mimpi Laguna berakhir, anda akan kembali mengontrol Squall. Kunjungilah kembali rumah Edea dengan menggunakan Balamb Garden lalu berjalan kakilah kesana. Bicara dengan Edea untuk melanjutkan jalan cerita dan ia akan memberikan Sorceress’ Letter.

Tugas anda kali ini adalah membawa Sorceress’ Letter tersebut ke White SeeD Ship. Satu-satunya petunjuk yang diberikan Edea mengenai keberadaan lokasi White SeeD Ship adalah ia berada di sekitar wilayah Centra.

Lokasi White SeeD Ship

Keluarlah dari rumah Edea dan terbangkan Balamb Garden ke arah peta seperti yang bisa anda lihat pada peta berikut ini. Anda perlu mencari White SeeD Ship di area lautan bukan di area daratan jadi terbangkanlah Balamb Garden di area lautan.

Setelah anda menemukan kapalnya, masuklah ke dalam dan saksikanlah cutscene. Masuklah ke bagian dalam kapal untuk menemui Watts dan Zone yang pernah anda temui di Great Train Robbery saat berada di Timber. Sebagai informasi tambahan, anda bisa mendapatkan kartu Angelo dari Watts.

Ikutilah Zone ke atas tangga dan baca majalah Timber Maniacs yang tergeletak di atas lantai. Jika anda memiliki majalah Girl Next Door yang didapat dari petualangan sebelumnya, anda bisa menawarkannya ke Zone dengan cara berbicara padanya tiga kali berturut-turut.

Jika anda memberikan majalah tersebut dengan gratis kepadanya, ia akan menghadiahkan kartu Shiva dan Rename Card. Jika anda memintanya untuk membayar, anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

Lanjutkan perjalanan ke arah bawah dan bicaralah dengan pimpinan yang ada disana guna menyerahkan Sorceress Letter yang anda peroleh dari Edea. Jangan lupa mengambil draw point berupa magic Holy di bagian pojok ruangan seperti yang bisa anda lihat pada gambar diatas. Bicaralah dengan White SeeD Leader untuk melanjutkan jalan cerita.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#