Panduan Final Fantasy VIII Bagian 3.1 – Trabia Canyon

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Kini anda akan kembali mengontrol Laguna dan Kiros. Jika anda telah membaca Timber Maniacs yang ada di Shumi Village, maka Ward tidak akan menjadi bagian dalam tim Laguna kali ini. Saat anda masuk ke mini game Ruby Dragon, tekanlah segitiga terus menerus untuk menyerangnya. Mini game ini lebih mudah ketimbang saat anda menyerang Galbadian Soldier.

Selanjutnya anda akan ditawari dua buah opsi sebelum melawan Ruby Dragon. Pilihlah opsi ‘H-Hold on a sec…’ untuk mempersiapkan diri seperti mengatur junction Guardian Force dan Magic. Gunakanlah kesempatan ini dengan baik.

Pastikan anda melakukan junction magic Fire dan Wind ke bagian Elemental Attack agar Ruby Dragon tidak memulihkan dirinya sendiri saat anda menyerangnya. Gunakan juga Guardian Force yang baru saja anda dapatkan, Alexander, untuk menghasilkan damage besar kepadanya karena Ruby Dragon memiliki kelemahan terhadap serangan tipe Holy.

Strategi lainnya yang bisa anda terapkan adalah menggunakan Tonberry Lv Up dan Lv Down. Jika anda menaikkan level Ruby Dragon ke 45 atau lebih tinggi dari itu, anda bisa melakukan draw magic berupa Flare dan Meteor. Pastikan anda mengembalikan level Ruby Dragon ke semula atau anda akan kewalahan melawannya!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#