Panduan Final Fantasy VIII Bagian 2.16 – Balamb vs Galbadia (1)

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Edea’s House berada di bagian selatan peta dekat daerah Centra. Saat mendekati rumah Edea, anda akan diberitahukan kalau Galbadia Garden sedang menuju tepat ke arah Balamb Garden!

Disini anda diminta untuk menyiapkan perintah yang kemudian akan diberikan ke seluruh awak Balamb Garden. Jika anda memberikan terlalu banyak perintah atau sedikit dan bahkan melupakan perintah yang penting, seseorang akan memperingatkan anda.

Dr. Kadowaki akan memperingatkan anda jika anda lupa akan perintah yang penting sedangkan Nida akan mengingatkan anda jika anda memberikan perintah yang membuang-buang waktu. Perintah penting yang harus anda berikan adalah:

  • Prepare for the attack
  • Prepare our defense
  • Take care of the junior classmen

Setelah perintah berhasil diberikan ke seluruh awak Balamb Garden, Quistis akan meminta anda untuk menuruni elevator dan membawa tim untuk melakukan perjalanan menuju Quad.

Bicaralah dengan seluruh orang yang anda temui di lantai 2. Pastikan juga untuk berbicara dengan MG Junior Classman untuk menerima item gratis berupa Cottage. Pergilah ke lantai 1 menuju Quad dan jangan lupa save game anda.

Bicaralah dengan Zell saat anda tiba di Quad. Setelah itu bicara dengan Rinoa, saat anda hendak meninggalkan Quad, Nida akan memanggil anda untuk pergi ke ruang kontrol utama. Kini anda akan mengontrol Zell.

Equip semua anggota tim dengan Guardian Force kemudian pergilah ke bagian kiri area Quad untuk menyaksikan cutscene dimana Rinoa terjatuh. Lanjutkan perjalanan menuju pintu masuk Balamb dan bersiaplah untuk berperang melawan Galbadia Garden!

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#