Panduan Final Fantasy VIII Bagian 2.8 – Team 2: Balamb Garden (3)

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Lanjutkan perjalanan dan bersiaplah untuk menghadapi dua Oilboyle. Tidak ada strategi khusus untuk menghadapi keduanya karena mereka bisa dibilang cukup mudah untuk dihadapi. Jika anda terkena status Darkness, segera pulihkan dengan cara menggunakan Cura atau Esuna.

Cura dan Esuna bisa anda draw dari kedua monster tersebut jika diperlukan. Gunakanlah serangan magic berupa Fire dan sejenisnya atau panggil Ifrit untuk melumpuhkan mereka dengan cepat. Setelah semuanya beres, turunilah tangga dan saksikanlah cutscene yang cukup panjang disini.

Lanjutkan perjalanan menuju elevator ke lantai 2 dan pergilah ke arah lorong dimana anda pernah menemui Xu sebelumnya kemudian masuklah ke dalam pintu merah yang ada di bagian ujung lorong. Disini anda diminta untuk bertemu dengan Cid sekali lagi.

Saat anda berdua dengan Rinoa, save game dan kerjakanlah Side Quest jika anda mau. Anda bisa bertarung kartu dengan Headmaster Cid untuk mendapatkan kartu Seifer jika anda belum mendapatkannya. Setelah puas mengerjakan Side Quest, kembalilah ke bagian depan Balamb Garden untuk menyaksikan cutscene.

Pergilah ke basement dan bersiaplah untuk menghadapi Boss Battle selanjutnya. Sekedar informasi, anda bisa mengerjakan Side Quest Card Club (CC-Group) juga jika anda mau.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#