Panduan Final Fantasy VIII Bagian 1.12 – Laguna Dream: Centra Excavation Site

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Selanjutnya, anda akan melanjutkan perjalanan dengan berperan sebagai Laguna, Kiros dan Ward. Ikutilah jalur yang ada sampai anda menemukan draw point magic Sleep. Lanjutkan perjalanan hingga anda disergap oleh pasukan Eshtar dan kalahkanlah mereka.

Ikuti jalur lurus selanjutnya (jangan belok ke arah atas layar) hingga anda sampai di pertigaan. Pilihlah jalur tengah, ikuti jalur dan turunilah tangga yang anda temui. Tekan tombol X di dekat penanda yang bersinar seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini guna mendapatkan Old Key.

Old Key ini akan berpengaruh terhadap jalan cerita nantinya. Lanjutkan perjalanan hingga anda tiba di sebuah ruangan dengan tiga buah pintu bawah tanah. Masuklah ke dalam pintu kedua.

Ikuti jalur dan tekan kembali X di dekat besi besar yang ada disana guna menemukan Old Key lainnya. Lanjutkan perjalanan ke arah utara (bagian atas layar) hingga anda melihat sebuah saklar yang tergeletak diatas tanah. Saklar tersebut memiliki dua buah warna yakni merah dan biru.

Tekanlah saklar berwarna merah terlebih dahulu untuk mengatasi bebatuan besar yang ada di paling ujung baru kemudian tekan saklar berwarna biru untuk mengatasi bebatuan besar di dekat anda. Setelah menyaksikan cutscene singkat, naiklah ke atas tangga dan sebrangi jalur yang anda lihat.

Lanjutkan perjalanan hingga anda masuk ke dalam sebuah ruangan dengan bebatuan besar di bagian tengah. Cek untuk mendapatkan draw point berupa magic Cure. Save game anda dan pergilah ke arah utara menuju ke bagian atas tangga.

Kalahkan beberapa penjaga Eshtar yang anda temui, waspadalah dengan jurus Soul Crush yang akan mereka gunakan tepat sebelum mereka mati. Jurus ini akan membuat HP dari Kiros dan Ward turun drastis menjadi 1. Jadi pastikan anda selalu melakukan healing saat ini terjadi sebelum melanjutkan perjalanan.

Setelah berhasil keluar dari hutan, anda bisa menemukan Galbadia Garden tepat dihadapan anda.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#