Panduan Final Fantasy VIII Bagian 1.5 – Balamb Garden: Training Center

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Kedatangan anda di Balamb Garden akan disambut oleh Xu, Quistis dan Headmaster Cid. Untuk melanjutkan jalan cerita, pergilah ke grup yang ada di sebelah kanan (arah perpustakaan) dan temuilah Seifer yang ada disana.

Kembalilah ke arah elevator dan naiklah ke lantai 2. Salah satu anggota Garden Faculty akan mengumumkan beberapa nama. Setelah menyaksikan cutscene, bicaralah dengan Cid untuk menerima Battle Meter. Setelah itu anda akan dibawa ke ruangan kelas dimana anda bisa bertemu dengan para peserta ujian termasuk Seifer. Nikmatilah cutscene dan cuplikan video selanjutnya dengan santai!

Training Center

Setelah menyaksikan cuplikan video yang cukup panjang, pergilah ke Training Center untuk bertemu dengan Quistis. Ia akan menjelaskan kepada anda untuk menghindari monster T-Rexaur yang berada di dalam sana karena kekuatannya yang dapat mematikan anda dalam sekejap jika tidak berhati-hati.

Namun anda bisa mengalahkan T-Rexaur dengan strategi Junction. T-Rexaur sangat rentan terhadap serangan Sleep jadi anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk melakukan junction Sleep ke serangan yang anda lancarkan.

Guardian Force Siren yang baru saja anda dapatkan memiliki ability bernama ST-Atk-J yang akan memberikan junction Status ke setiap serangan yang anda lancarkan. Anda bisa memperoleh magic Sleep dari hampir seluruh monster yang ada di Training Center jadi pastikan anda memiliki stok yang cukup banyak sebelum menghadapi T-Rexaur.

T-Rexaur juga rentan terhadap serangan Ice, anda bisa memanggil atau summon Shiva untuk kemudian menggunakan magic Blizzard. Tenang saja, saat anda memanggil Shiva, T-Rexaur tidak akan terbangun dari tidurnya jika anda sudah berhasil menyerang dengan efek Sleep.

Terus ikuti jalur hingga anda sampai ke lokasi seperti yang terlihat pada gambar diatas. Draw magic Blizzard yang ada disana dan jangan lupa save game. Lanjutkan perjalanan hingga anda menyaksikan cutscene dengan Quistis disini. Setelah menyaksikan cutscene, bersiaplah untuk menghadapi Boss Granaldo!

Boss Battle: Granaldo

  • Level: 1 – 29
  • HP: 1,314 – 2,294

Fokuskan serangan anda ke Granaldo terlebih dahulu baru kemudian minion-nya. Anda bisa menerapkan strategi menyerang dengan junction Sleep untuk mempermudah pertarungan seperti pada saat anda menyerang T-Rexaur.

Setelah memenangkan pertarungan, keluarlah dari Training Center dan pergilah ke ruangan asrama anda untuk melanjutkan jalan cerita. Saat anda terbangun dari tidur, ambil [Weapons Monthly, April Issue] yang ada di meja dekat tempat tidur.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#