Panduan Final Fantasy VIII Bagian 1.4 – Dollet: SeeD Examination

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Di akhir misi Dollet, tim anda akan menerima SeeD Ranking. Ranking SeeD dinilai berdasarkan seberapa baik anda menjalankan misi. Disarankan untuk tidak membuang banyak waktu berbicara dengan orang-orang di sekitar kota saat anda menjalankan misi agar tidak kehabisan waktu.

Equip-lah Guardian Force untuk masing-masing anggota tim sebelum anda memutuskan untuk bertarung. Pertarungan di awal-awal akan bisa anda lalui dengan cukup mudah. Save game anda saat melihat save point di bagian atas tangga dan bersiaplah untuk kembali bertarung dengan pasukan musuh yang ada dibawah sana.

Ikuti petunjuk dari Seifer menuju Central Square. Jika anda pergi ke bagian kanan atas, anda akan bertarung dengan pasukan musuh. Zell akan memberitahukan kalau semuanya aman, kembalilah ke arah air mancur dan bicaralah dengan Seifer yang ada disana.

Sebrangi jembatan dan ikuti jalur hingga tim anda disergap oleh Anacondaur. Monster ini sangat mudah untuk anda lumpuhkan namun ia memiliki darah yang jauh lebih tebal jika dibandingkan dengan beberapa pasukan yang anda lawan sebelumnya.

Setelah berhasil mengalahkannya, terus ikuti jalur hingga anda sampai ke Communication Tower. Setelah menyaksikan cutscene, Selphie akan masuk sebagai anggota tim baru. Saat Seifer pergi meninggalkan tim, jangan ikuti arah kemana ia pergi. Pilihlah jalur lainnya guna mendapatkan poin lebih banyak di ranking SeeD.

Pastikan anda telah melakukan junction Guardian Force karena sehabis ini anda akan menghadapi Boss Battle. Pastikan juga anda save game sebelum menaiki elevator ke arah atas. Disarankan untuk memilih Selphie sebagai anggota tim karena ia memiliki Limit Break yang bagus dan senjatanya dapat menghasilkan Hit sebesar 255%, ini berarti serangan Selphie tidak akan pernah miss, sama seperti Squall.

 Boss Battle: Biggs/Wedge/Elvoret

  • Level: 1-11
  • HP: 1,563 – 3,523

Biggs dan Wedge tidak begitu sulit untuk dilawan jadi anda bisa menyerangnya cukup dengan menggunakan serangan biasa. Pastikan darah anda dalah keadaan tidak kritis karena sehabis melawan mereka berdua, anda akan berhadapan langsung dengan Boss Elvoret.

Berbeda dari Biggs dan Wedge, Elvoret merupakan boss yang cukup tangguh untuk dilumpuhkan. Pastikan anda melakukan Draw ‘Siren’ pada dirinya. Siren merupakan Guardian Force yang hanya bisa anda peroleh dari Elvoret.

Jika salah satu darah anggota tim kritis, anda bisa menggunakan Draw kembali guna memperoleh Cure (untuk menghemat persediaan Potion). Pastikan juga darah anggota tim anda berada di atas 70% untuk menghadapi serangan mematikan Storm Breath milik Elvoret.

Setelah berhasil mengalahkan Elvoret, segera equip Guardian Force yang baru saja anda dapatkan, Siren! Siren memiliki ability Move-Find yang akan sangat berguna nantinya.

Saksikan cutscene dan pergilah ke arah pantai. Dalam perjalanan, anda akan diserang oleh robot laba-laba bernama X-ATM092. Seranglah sampai anda berhasil menghasilkan damage sekitar 1,500 sehingga ia akan masuk ke dalam efek Stun dan anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk kabur!

Sesampainya di Central Square, bicaralah dengan anjing yang anda temui guna mendapatkan bonus poin untuk ranking SeeD. Saat anda diminta untuk menghindari bar, pilihlah untuk tidak menghindarinya guna mendapatkan lebih banyak bonus poin SeeD.

Saat berada di kota Balamb, pergilah ke rumah Zell dan tantang ibunya untuk bermain kartu. Ibunya Zell memiliki kartu Zell langka yang hanya bisa anda dapatkan disini! Setelah itu, kembalilah ke Balamb Garden.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#