Panduan Final Fantasy VIII Bagian 1.2 – Fire Cavern

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#

Lokasi Fire Cavern terlihat dengan jelas pada Map saat anda keluar dari Balamb Garden. Lokasi Fire Cavern berada di bagian timur hutan seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini. Tekan tombol Select untuk membuka Map agar anda bisa melihatnya dengan lebih jelas.

Direkomendasikan untuk menaikkan level karakter terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam Fire Cavern. Pastikan juga anda telah melakukan draw Magic sebanyak yang anda temui dan mengatur Magic Junction agar perjalanan lebih mudah.

Untuk menaikkan level dengan cepat, pergilah ke arah pantai hingga anda bertemu dengan monster Fastitocalon seperti yang terlihat pada gambar diatas. Fastitocalon memberikan AP lebih banyak ketimbang monster lainnya jadi pastikan anda melakukan farming monster tersebut.

Fastitocalon memiliki kelemahan terhadap serangan Thunder, jadi anda bisa mengalahkannya dengan mudah mengingat Quetzalcoatl ada di pihak anda. Pastikan juga Shiva mempelajari ability Str-J untuk melakukan Magic Junction. Nantinya anda bisa melakukan junction Blizzard pada serangan anda di Fire Cavern untuk menghasilkan damage tambahan.

Pastikan juga anda farming monster Caterchipillar untuk kemudian melakukan Draw dan mendapatkan magic Cure. Saat magic Cure sudah berada dalam genggaman, anda tidak perlu repot lagi membeli potion dalam jumlah banyak.

Setelah semuanya siap, pergilah ke Fire Cavern. Dengarkan penjelasan Quistis mengenai Magic Junction jika diperlukan dan saat anda diminta untuk memilih tenggat waktu, pilihlah 10 menit. Waktu yang anda pilih nantinya akan berpengaruh terhadap ranking SeeD. Semakin cepat anda menyelesaikan misi, semakin tinggi ranking SeeD yang akan anda peroleh.

Lanjutkan perjalanan menuju ruangan boss dan jangan lupa untuk melakukan draw magic Fire yang anda lihat disekitar sana lalu bersiaplah untuk menghadapi Boss Ifrit!

Boss Battle: Ifrit

  • Level: 6
  • HP: 1,068

Ifrit merupakan bos pertama yang akan anda hadapi di dunia Final Fantasy VIII. Menghadapi Ifrit tidaklah begitu sulit dan ia akan menjadi Guardian Force milik anda selanjutnya setelah berhasil mengalahkannya.

Strategi yang perlu anda perhatikan saat melawan Ifrit adalah jangan pernah menggunakan Magic Fire. Gunakanlah Magic Ice, summon Shiva atau lakukan junction magic Ice ke senjata anda untuk melumpuhkan Ifrit dengan cepat.

Jika darah anggota party anda dalam keadaan kritis, anda bisa langsung draw magic Cure langsung dari Ifrit guna menghemat persediaan Potion. Setelah anda berhasil mengalahkannya, keluarlah dari Fire Cavern dan pergilah menuju Balamb Garden.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy VIII#