Panduan Guild Raid Boss: Ahib Griffon – Black Desert Online

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#

Guild Raid Boss baru bernama Ahib Griffon telah muncul di Kamasylvia, yuk kita bahas lebih detail mengenai burung besar satu ini!

[Boss Subjugation] Selesaikan Guild Mission!

Summon Scroll untuk Ahib Griffon bukan didapatkan dari Boss Subjugation Quest layaknya Summon Scroll Boss lainnya. Summon Scroll Ahib Griffon didapat dengan cara menukarkan Essence of Fury yang bisa diperoleh dengan menyelesaikan Subjugation Quest yang tersedia di seluruh wilayah.

▲ Essence of Fury dapat ditukar melalui Guild Manager yang ada di Velia, Heidel, Calpheon, Mediah, Valencia dan Grána

Kumpulkan 20 Essences of Fury dari Subjugation Quest lalu tukarkan dengan 1 ‘Operation Orders from Kamasylvia’ melalui Guild Manager yang ada di masing-masing kota seperti yang telah disebut diatas.

Setelah itu, bawa Operation Orders from Kamasylvia yang telah anda dapatkan sebelumnya ke NPC Liudia yang ada di Kamasylvia dan tukarkan dengan 1 [Guild] King of Navarn Steppe Summon Scroll atau [Guild] Awakened King of Navarn Steppe Summon Scroll.

Disarankan hanya mengambil [Guild] Awakened King of Navarn Steppe Summon Scroll jika anggota Guild anda ada lebih dari 40. Ahib Griffon versi Awakened akan jauh lebih sakit dari apa yang anda duga!

▲ Anda bisa mendapatkan Awakened King of Navarn Steppe Summon Scroll dengan cara memilih ‘Show Advanced Operation Orders (40 Members)’

Bertarung Melawan Ahib Griffon

Setelah mendapatkan Summon Scroll yang diinginkan, kini anda dan anggota Guild bisa memanggilnya di dataran sebelah barat daya dari Old Wisdom Tree. Perlu diingat, hanya Guild Master atau Officer yang bisa menggunakan Summon Scroll yang telah berhasil diperoleh.

Ganelles akan turut serta membantu anda untuk mengalahkan Ahib Griffon. Ganelles akan menghilang ketika HP mereka jatuh ke 10% atau saat HP Griffon jatuh ke 20%. Pola serangan mayoritas yang dilancarkan Ahib Griffon menggunakan kaki depannya atau terbang dan terjun bebas ke arah para petualang secara random.

Berhati-hatilah saat Ahib Griffon melancarkan serangan suara yang dapat memekikan telinga atau saat ia terbang dan melancarkan serangan angin menggunakan kedua sayap miliknya. Serangan tersebut memiliki damage yang cukup tinggi lho!

▲ Waspadalah saat Ahib Griffon mulai terbang ke udara!

▲ Berhati-hatilah dengan serangan suaranya!

Hal yang perlu anda perhatikan adalah saat Ahib Griffon terbang ke udara dan memulihakan HP-nya. Gunakan ‘Spirit’s Distress Call’ di lokasi yang telah ditentukan. Para pemanah Ganelle akan menembakkan busurnya ke arah Griffon. Spirit’s Distress Call akan anda dapatkan dari Liudia saat menukar Essence.

Menyerang Ahib Griffon saat ia berusaha memulihkan HP-nya dengan serangan Ganelles merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan! Loot utama yang bisa anda peroleh dari mengalahkan Ahib Griffon adalah Boss Armor berupa Griffon’s Helmet.

Selain Helmet, anda juga bisa mendapatkan JIN/BON/WON Magic Crystal – Viper, Black Stones dan item berharga lainnya.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Black Desert Online#