Panduan Final Fantasy XV Bagian 11.1 – Express Train for Trouble

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#

Bagian ini dimulai saat anda tengah naik kereta menuju Gralea. Anda akan menyaksikan cutscene dengan Ignis lalu kemudian Gladio dan terakhir Prompto. Saat Prompto mendatangi tempat duduk Noctis, anda berdua akan mengetahui kalau ada sesuatu yang tidak biasanya dengan langit. Setelah Prompto beranjak pergi, Noctis akan menyadari kalau waktu di sekitarnya telah berhenti berdetak.

Noctis akan bertemu dengan seseorang yang ia kenal, Ardyn Izuna, sang Chancellor Empire. Saat Noctis berusaha untuk menangkapnya, Ardyn berhasil kabur. Kejar Ardyn, buka pintu kabin pertama yang ada di sebelah kanan anda, pergi ke lorong kereta selanjutnya dimana Ardyn mengatakan kalau Noctis telah ‘menakut-nakuti’ dirinya. Kejar Ardyn ke lorong selanjutnya untuk menyaksikan sebuah cutscene. Tiba-tiba kereta akan berhenti dan melempar Noctis ke lantai.

Prompto yang berada disamping Noctis akan bertanya mengenai keadaan anda. Ia juga mengatakan kalau Ignis dan Gladio sedang memeriksa ruangan mesin kereta, anda diminta untuk ikut memeriksa kesana. Pergi ke arah ujung kereta, lalu kembali ke tempat dimana anda datang. Sesaat kemudian salah satu gerbong akan bergoyang.

Lanjutkan perjalanan anda ke gerbong berikutnya dimana anda bisa melihat beberapa orang berteriak sambil berlarian. Disini anda akan berhadapan dengan Armored Axeman, kalahkan ia dan lanjutkan ke gerbong selanjutnya hingga anda melihat api yang menghancurkan kaca. Anda akan melihat bala tentara Imperial diluar. Saatnya melindungi kereta dari serangan mereka!

Jika Imperial Shock Troopers berhasil meledakkan kereta, maka Game Over. Jadi, prioritaskan untuk membunuh mereka terlebih dulu. Gunakan Warp Strike untuk mengalahkan mereka dengan cepat. Keadaan akan menjadi sangat buruk disaat Imperial mengeluarkan Tank untuk menghancurkan kereta. Sekarang anda memiliki dua priorotas utama yakni Tank dan Shock Troopers. Gunakan Point-Warp untuk menghancurkan Tank dari jarak dekat dengan mudah.

Saat pertarungan berakhir, Warp ke dalam kereta dan kalahkan semua Imperial yang ada disana. Imperial Assault Crafts juga akan datang berusaha menghancurkan kereta. Biarkan Prompto melawan pasukan yang lainnya sementara anda fokus menghancurkan Imperial Assault Crafts. Jika menghancurkan satu persatu Crafts terlalu lama bagi anda, gunakan Turret. Setelah berhasil mengalahkan mereka, kembali ke kereta.

Disini anda akan menyaksikan cutscene antara Ardyn dan kawan-kawan. Setelah cutscene selesai, Quest bagian 11 ini pun berakhir.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy XV#