Anime Review : Heavy Object (ヘヴィーオブジェクト )

Genre : Action, Sci-fi, Comedy, Mecha

Studio : J.C. Staff

Episode : 24

Season : 1

Anime yang diangkat dari adaptasi novel yang berjudul sama. Mungkin banyak yang bertanya, “Apa yang dimaksud Heavy Object?”. Heavy Object merupakan nickname untuk robot raksasa yang digunakan untuk berperang. Dimasa depan, peperangan diganti dengan Heavy Object untuk mengurangi korban jiwa dari pihak manusia.

Setelah munculnya Object, dunia dibagi sesuai dengan ideologinya masing-masing. Berbagai nama negara muncul seperti Faith Organization, Intelligence Union dan lain-lain. Qwenthur Barbotag dan  Havia Winchell yang berambisi menjadi Object Designer dan penerus bangsawan masuk tentara untuk mencapai tujuannya.

Didalam perjalanannya, mereka berdua dihadapkan dengan masalah bertahan hidup di dalam masa perang, meskipun harus menghadapi Object musuh denagan menggunakan cara yang tidak biasa, baik dengan menyabotase object musuh atau mencari kelemahan dari object.

Anime ini direkomendasikan untuk yang menyukai aksi yang tidak biasa, lebih banyak menampilkan peperangan dan secara tidak langsung lebih mengandalkan pengetahuan tentang object dan strategi bagaimana cara menyabotasenya.