Panduan Final Fantasy X Bagian 1.2: Al Bhed Ship

ff10albhedship

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#

Bicara dengan gadis yang mengenakan baju warna merah muda, ia akan memeperkenalkan Sphere Grid pada Tidus. Setelah itu, bicara dengan orang yang ada di sebelah kiri, ia akan memberikan Potion pada anda. Pergi ke arah depan kanan untuk mengambil Al Bhed Primer Vol I, bicara lagi dengan gadis yang tadi untuk memulai misi baru.

Saat bertarung melawan monster, gunakan ability Steal yang dimiliki gadis tersebut untuk mendapatkan persediaan Grenade. Setelah masuk ke dalam, save game anda. Lihat Control Panel yang ada disana lalu pilih Examine dan masuk ke dalam. Di sini anda akan bertemu dengan Piranha yang siap menyerang (jangan lupa gunakan Steal), setelah pertarungan selesai dan power berhasil dinyalakan, bersiaplah berhadapan dengan Boss Tros!

bossbattletros

Serangan Tros terbagi menjadi dua, serangan yang hanya mengenai salah satu karakter dan serangan yang mengenai semua karakter. Biarkan si gadis yang menyerang menggunakan Grenade dan Tidus yang menjadi tukang Healer saat HP salah satu karakter dalam keadaan kritis. Beberapa saat kemudian Boss Tros akan kabur ke tempat yang tidak dapat anda jangkau, Trigger Command pun akan tersedia.

Saat Boss Tros berada di tempat lain yang tidak dapat anda jangkau, gunakan command Standby untuk healing masing-masing karakter. Saat Boss Tros kembali ke tempat semula, gunakan command Pincer Attack agar ia tidak dapat kabur lagi. Beberapa kali serangan lagi akan cukup untuk melumpuhkannya.

redgirlSetelah pertarungan berakhir, ikuti si gadis dan saksikan beberapa cutscene yang ada. Petualangan anda di Al Bhed Ship dan Underwater Ruins pun berakhir.

#Halaman ini merupakan bagian dari Walkthrough Final Fantasy X#